Lagu BTS dan BLACKPINK masuk The 50 Best Songs of 2020 versi majalah Rolling Stone

Selasa, 08 Desember 2020 | 09:27 WIB   Penulis: Mega Putri
Lagu BTS dan BLACKPINK masuk The 50 Best Songs of 2020 versi majalah Rolling Stone

BTS dan BLACKPINK masuk The Best 50 Songs of 2020 majalah Rollling Stone.


K-POP - BTS dan BLACKPINK semakin menunjukkan popularitas dan pengaruh mereka di persaingan musik global. Mereka masuk The 50 Best Songs of 2020 versi majalah Rolling Stone. 

Melansir Soompi, majalah Rolling Stone pada 7 Desember waktu setempat akhirnya merilis daftar The 50 Best Songs of 2020. Dua grup asal Korea Selatan ini semakin menguatkan popularitas mereka. 

Lagu BTS yang membuat grup asal agensi Big Hit Entertainment ini masuk The 50 Best Songs of 2020 adalah Dynamite. Lagu ini membawa BTS berada di peringkat tujuh The 50 Best Songs of 2020 versi Rolling Stone. 

Lagu BTS dan BLACKPINK di Rolling Stone

Dynamite dirilis dengan lirik lagu sepenuhnya berbahasa Inggris. Lagu yang dirilis sebelum album baru BE ini telah ditonton sebanyak 671 juta kali di Youtube. 

Menurut Rolling Stone, lagu ini sangat legendaris karena berhasil membawa BTS di posisi pertama Billboard Hot 100. BTS pun mengukir rekor baru sebagai penyanyi asal Korea Selatan. 

Baca Juga: Film Korea terbaik, berikut 10 film Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2020

Dynamite membawakan nuansa musik disko era tahun 80-an yang menarik. Majalah Rolling Stone juga menyoroti lirik lagu Dynamite di awal saat Jungkook BTS menyebutkan kata Rolling Stone. 

BLACKPINK dan BTS masuk The 50 Best Songs of 2020 versi majalah Rolling Stone.

Di sisi lain, BLACKPINK masuk posisi 13 di The 50 Best Songs of 2020 versi majalah Rolling Stone dengan lagu Ice Cream. Lagu ini dirilis BLACKPINK dengan kolaborasi bersama Selena Gomez. 

Rolling Stone mengungkapkan, lagu ini turut ditulis oleh Ariana Grande. Lagu Ice Cream dinilai menjadi langkah yang berani di Amerika dari sebuah girl grup populer asal Korea Selatan. 

Selanjutnya: MV terpopuler di YouTube tahun 2020 di Korea Selatan, BTS dan BLACKPINK mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru