Lagu Dynamite dari BTS pertahankan rekornya di peringkat Billboard Hot 100

Rabu, 24 Februari 2021 | 11:31 WIB   Penulis: Mega Putri
Lagu Dynamite dari BTS pertahankan rekornya di peringkat Billboard Hot 100

BTS (Bangtan Boys) dalam jumpa pers untuk comeback single terbaru berjudul Dynamite pada Jum'at (21/8).

KONTAN.CO.ID - Lagu Dynamite dari BTS masih mempertahankan popularitasnya. Dynamite BTS bertahan dengan baik dengan rekornya di peringkat lagu Billboard Hot 100. 

Dynamite adalah lagu dari BTS yang dirilis pada Agustus tahun 2020. Lagu berbahasa Inggris dari grup K-Pop BTS tersebut telah ditonton sekitar 870 juta kali di YouTube. 

Dynamite dari BTS juga meraih popularitas tinggi di persaingan musik internasional. Dynamite mempertahankan rekornya sebagai lagu dari grup Korea yang paling lama berada di Billboard Hot 100. 

Dynamite BTS di Billboard 100

Billboard mengungkapkan, Dynamite berada di peringkat 45 untuk Billboard Hot 100 pekan ini. Dynamite hingga saat ini masih kuat bertahan di persaingan 50 besar. 

Dynamite dari BTS terhitung telah menempati Billboard Hot 100 selama 26 pekan. Ini membuat BTS masih tidak terkalahkan untuk rekor mereka di Billboard Hot 100 tersebut. 

BTS

Baca Juga: Jimin BTS hingga Cha Eun Woo Astro puncaki idol K-Pop terbaik di Februari 2021

Billboard sendiri menjadi wadah persaingan lagu yang bergengsi. Billboard menyusun peringkat berdasarkan popularitas sebuah lagu dari berbagai genre yang diputar di Amerika Serikat secara audio maupun video, radio, dan data penjualan. 

Sementara itu, Dynamite dari BTS juga menempati peringkat 10 di Billboard Global 200 pekan ini. Lagu asal grup BTS juga berada di posisi keempat untuk Billboard Global Excl. Amerika.

Di peringkat ini, grup asal agensi Big Hit Entertainment tersebut bersaing dengan penyanyi level internasional yaitu Olivia Rodrigo dan The Weeknd. Nantikan rekor BTS selanjutnya. 

Selanjutnya: Berikut 8 drama Korea peraih rating tertinggi di minggu ketiga Februari 2021

Editor: Mega Putri
Terbaru