Lalu Mara: Mengetik ulang dokumen bos besar

Senin, 24 September 2012 | 09:01 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 24 - 30 September 2012

Modus penipuan yang menyasar perumahan terus memakan korban. Salah satunya adalah Lalu Mara Satriya Wangsa. Belum lama ini, ia kehilangan tiga laptop dan dua iPad. Uniknya, orang dekat Keluarga Bakrie sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar ini tenang. “Sudah kejadian. Saya ambil hikmahnya saja,” cetusnya.

Meski mengaku tenang, bukan berarti Lalu tak deg-degan. Sebagian isi laptopnya merupakan dokumen penting. Beberapa di antaranya foto-foto dan bahan tulisan Ical alias Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar sekaligus pemilik Grup Bakrie. Tulisan itu sedianya akan diterbitkan menjadi buku. Kini, dokumen itu lenyap tak berjejak. “Untung ada dokumen yang sudah dicetak. Ya, terpaksa ketik ulang dari awal,” imbuh Lalu Mara.

Kisahnya berawal dari seseorang tak dikenal yang menemui bedinde atau asisten rumahtangga di rumah. Dia mengaku disuruh mengambil laptop dan iPad istri Lalu yang ketinggalan. Saat itu, sang nyonya sedang mengantarkan anak berenang. “Orang itu bahkan tidak masuk rumah,” tutur Lalu.

Karena dianggap sebagai perintah dari “ibu” (istri Lalu), si bedinde pun mengambilkan tiga laptop dan dua iPad di rumah. Kejadiannya sangat cepat, meskipun sang ibu hanya pergi sekitar 15 menit.

Lalu mengaku tak memarahi dan memecat bedinde. “Dia itu sudah bekerja untuk saya lama. Lagi pula, bukan salah dia. Ini kejadian modus lama. Kita ambil hikmahnya saja agar tak terjadi kejadian serupa,” ujarnya ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru