Lamongan menggelar festival religi

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:35 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Lamongan menggelar festival religi

ILUSTRASI. Menteri Pariwisata Arief Yahya


WISATA - JAKARTA. Kabupaten Lamongan, Jawa Timur,  tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan wisata religi. Eventnya Lamongan Muharram Festival (LMF 2018) yang digelar 27 Agustus hingga 13 September 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Lamongan punya cara jitu mengembangkan pariwisata melalui kekuatan yang dimiliki, yaitu religi. "Ini sangat kreatif dan keren idenya. Menonjolkan wisata religi sebagai kekuatan daerah, namun dibalut dalam kemasan atraksi wisata yang oke," ucap Arief Yahya, dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (25/8).

Disamping itu, Bupati Lamongan, Fadeli membeberkan beberapa kegiatan di event Lamongan Muharram Festival. Mulai dari tontonan dengan gaya monumental, syiar agama, hingga yang bersifat edukasi. Di antaranya kajian Islam, Lamongan Bersholawat, Lomba Fotografi, Lomba Lampion, Bazar UKM, Hijab Fun Family, Flash Mob, Fashion Moslem Carnival, dan Night Festival.

"LMF akan dibuka dengan Lamongan Bersholawat pada 27 Agustus di Alun-alun Lamongan seusai salat Isya," ujar Bupati Fadeli.

Pagelaran religi ini juga akan dihadiri umat dari berbagai luar negeri seperti Oman, Yaman, Kuwait, Mesir, Malaysia dan Saudi Arabia. Karena panitia sudah mengundang Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Yang menarik adalah Carnaval Fashion Moslem. Kegiatan yang bekerjasama dengan Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) dan didukung Kementerian Pariwisata ini akan menghadirkan 40 desainer modest fashion lokal. Melalui karnaval ini diharapkan produk lokal Lamongan menjadi produk yang mendunia.

Sejumlah desainer yang terlibat antara lain, Verlinawati Brand Naswanisa, Ningsih Brand Ning-She, Ana Brand Uswatun Chasanah, Novi Brand Novie's, Lisa Setiawati, dan Indriyanti Brand Indy Faza. Kemudian desainer cilik Akeyla Brand Akeyla Naraya yang sudah show ke Moskwa dan fashion show mendunia juga akan tampil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru