Sport

Lanjutan Liga Italia, jarak Lazio kian lebar dengan Juventus usai dibekuk Milan

Minggu, 05 Juli 2020 | 06:25 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Lanjutan Liga Italia, jarak Lazio kian lebar dengan Juventus usai dibekuk Milan

ILUSTRASI. Soccer Football - Serie A - AS Roma v Lazio - Stadio Olimpico, Rome, Italy - January 26, 2020 Lazio players applaud their fans after the match REUTERS/Jennifer Lorenzini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tuan rumah Lazio harus menelan kekalahan tiga gol tanpa balas saat menjamu AC Milan di Stadio Olimpico dalam lanjutan Serie A pekan ke-30.

AC Milan yang tampil menyerang membuka kemenangan melalui Hakan Calhanoglu pada menit ke-23. Calhanoglu membobol gawang Thomas Strakosha melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Hasil Liga Italia, Juventus libas rival sekota Torino 4-1

Kedudukan semakin melebar ketika Zlatan Ibrahimovic berhasil menendang penalti pada menit ke-34. Meski Strakosha mampu menepis tendangan Ibrahimovic, tetapi bola masih bergerak ke dalam gawang.

Menit ke-59, tim berjuluk Rossoneri tersebut menambah keunggulan menjadi 3-0. Ante Rebic sukses memanfaatkan umpan Giacomo Bonaventura. Sementara itu serangan Biancocelesti, jukukan Lazio, cenderung lebih rendah. Dari 8 tembakan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Itu pun tak menghasilkan gol bagi Lazio. Ketidakhadiran penyerang utama Ciro Immobile membuat Lazio sulit mencetak gol. Pemain yang saat ini berada pada puncak pencetak gol terbanyak Serie A dengan 29 gol tersebut absen saat menjamu Milan karena suspensi.

Akibat hasil tersebut, tim asuhan Simione Inzaghi tersebut harus menerima jarak yang semakin lebar dari pemuncak klasemen sementara Juventus. Lazio berada di posisi kedua dengan 68 poin terpaut 7 poin dari Juventus.

Baca Juga: Lin Dan gantung raket: Fisik dan rasa sakit tak mengizinkan saya

Sementara AC Milan naik ke peringkat 6 dengan 46 poin menyalip Napoli dengan 45 poin. Napoli sendiri baru akan bermain Minggu (6/7) dini hari berhadapan dengan AS Roma.

Editor: Tendi Mahadi


Terbaru