Laudya Cynthia Bella buka toko hijab di Malaysia

Minggu, 13 Januari 2019 | 12:00 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Laudya Cynthia Bella buka toko hijab di Malaysia


TOKOH - Pasca menikah dengan pria kebangsaan Malaysia, Laudya Cynthia Bella melirik peluang ekspansi bisnisnya di negeri jiran. Dan, impian aktris ini punya toko hijab di Malaysia terwujud setahun kemudian.

Enggak tanggung-tanggung, dia langsung membuka dua gerai sekaligus. Toko pertama buka Oktober tahun lalu, dan yang kedua pada November.

Bella tak ujuk-ujuk buka toko hijab. Sebelum ekspansi ke Malaysia, dia menjual hijab dengan merek L by LCB melalui saluran online.

Pembelinya tak hanya dari Indonesia, ada juga yang berasal dari Malaysia. Antusiasme pembeli dari Malaysia itulah yang mendorong perempuan kelahiran Bandung ini membuka toko di negara itu.

Tentu, Bella berdiskusi dulu dengan sang suami, Engku Emran, untuk mencari lokasi yang bagus dan cocok. “Karena kan, dia pasti lebih tahu dan paham dibanding saya. Alhamdulillah, dapat lokasi strategis, di dalam pusat perbelanjaan yang ramai,” ucap Bella yang menikah dengan Emran di 2007 lalu.

Memang, dibanding Indonesia, penjualan di Malaysia belum terlalu tinggi. Sebab, timnya lebih banyak di Indonesia ketimbang di Malaysia.

Selain itu, sejak kecil Bella sudah lebih tenar di Indonesia sebagai seorang figur publik. Untuk itulah, dia sering ikut pameran ataupun peragaan busana (fashion show) di Malaysia.

Tapi, ekspansi bisnisnya tidak hanya berhenti di Malaysia. Bella berencana melebarkan sayap ke negara lain.

Salah satu caranya, dengan mengikuti Muslim Modest Week di London pada Februari tahun ini. Saat ini, ia masih menggodok dan mempersiapkan tema yang akan dirinya usung di fashion show tersebut.

Bella juga berharap, jumlah toko dan penjualan produk hijab, aksesori hijab, dan pakaian muslimnya di Indonesia dan Malaysia bisa bertambah. “Jadi, makin mudah dijangkau masyarakat. Kami juga rencana mau masuk e-commerce Shopee dalam waktu dekat ini,” imbuh dia tanpa mau menyebutkan omzet usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru