Lebih smooth hingga tambahan emoji baru, simak fitur teranyar Android 11 versi Beta 3

Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:53 WIB Sumber: 9To5Google
Lebih smooth hingga tambahan emoji baru, simak fitur teranyar Android 11 versi Beta 3

ILUSTRASI. Lebih smooth hingga tambahan emoji baru, simak fitur teranyar Android 11 versi Beta 3

KONTAN.CO.ID - Google masih mempersiapkan versi terbaru Android-nya yang kini memasuki Android 11. Menjadi yang teranyar ada beragam fitur baru Android 11 yang tidak ditemukan di versi sebelumnya. Apa saja fitur teranyar Android 11 ya ? Simak selengkapnya disini.

Sejak awal tahun 2020 ini, Google tengah mengembangkan Android teranyar yang ke-11. Dalam pengembangannya, Android 11 telah mengalami beberapa fase versi Beta. 

Hingga teranyarnya masuk pada versi Android 11 Beta 3. Mengutip dari 9to5Google, terdapat beberapa fitur teran yang paling kentara terlihat.

Baca Juga: Daftar HP Samsung yang mendapatkan update Android 11, HP Anda masuk daftar?

Berikut beberpa fitur teranyar Android 11 Beta 3 :

1. Tampilan yang lebih smooth

Dalam pengujian yang dilakukan oleh 9to5Google, HP Android yang digunakan yakni Google Pixel 4. Dalam kasusnya terkadan HP Android yang dipaksa berjalan pada pengaturan layar 90 Hz akan berkedip.

Tapi tidak di Android 11 Beta 3, dengan mengaktifkan mode Smooth Display di opsi pengembang tampilan bakal lebih smooth.

Anda tidak lagi menemukan yang layarnya berkedip atau permasalahan sejenis. Secara kasat mata sulit di bedakan mana yang 90 Hz mana yang 60 Hz. 

Namun jika sudah mencobanya langsung jelas terasa perbedaannya.

2. Tampilan Media Player

Di versi Android saat ini, yakni 10, media player terlihat bagian bawah Quick Setting. Kali ini di Android 11 versi Beta 3 ini, tampilan media player tergabung dengan tampilan Quick Setting.

Selain itu tampilan musik yang sedang berjalan lengkap dengan durasi waktunya juga bisa geser sesuai dengan keinginan.

3. Tampilan Power Menu di Mode Lockdown

Sejak Android 9, ada fitur mode Lockdown yang memungkinkan untuk mematikan semua fitur keamanan di HP Android. Di versi terbanyar Android 11 Beta 3, mode Lockdown ada sedikit perombakan tampilan.

Jika sebelumnya tampilan menu power berada di samping, kini tampilan tersebut berada tepat di tengah layar. Terdapat pilihan Power Off untuk mematikan atau Restart untuk nyalakan ulang HP Android.

4. Penambahan Emoji baru

Emoji selalu menarik untuk digunakan saat bertukar pesan. Dalam versi Android 11 Beta 3 ini, Anda dapat menemukan 117 emoji baru dengan 55 pilihan warna yang tersedia.

Emoji memang tidak membosankan, meski beberapa orang mungkin belum pernah menggunakan semuanya. Google selalu menambahkan deretan emoji menarik yang bisa Anda gunakan.

Demikian beberapa fitur teranyar Android 11 Beta 3 yang paling kentara terlihat. Google kabarnya bakal merilis Android 11 dalam versi penuhnya bulan September 2020 mendatang. 

Dalam waktu dekat seharusnya beberapa merek HP Android bakal implementasikan Android teranyar ini.

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru