Sport

Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: The Whites dalam tren positif, The Reds waspada

Senin, 19 April 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: The Whites dalam tren positif, The Reds waspada

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Leeds vs Liverpool akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Liverpool akan melakukan perjalanan ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United pada Selasa (19/4) pukul 02.00 WIB.

The Reds sedang terdesak untuk mendapat tempat di Liga Champions. Sehingga, kemenangan pada Selasa nanti akan membuat Liverpool menyamakan poin dengan West Ham yang berada di urutan keempat.

Sebelumnya, pada pertandingan Liga Inggris hari Sabtu, The Hammers kalah 3-2 di Newcastle.

Liverpool pasti akan mencuri peluang melawan Leeds karena sedang dalam tiga kemenangan liga berturut-turut. Keluar dari Liga Champions pasti merusak moral tim Merseyside, tetapi The Reds telah menunjukkan peningkatan nyata dalam beberapa pekan terakhir.

Mengutip dari SportskeedaLeeds United kini berada di peringkat ke-10 dengan 45 poin. Bahkan, The Whites berpeluang menyalip Arsenal yang hanya berjarak 1 poin.

Baca Juga: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Jelang laga Leeds vs Liverpool di Liga Inggris

The Whites juga berada pada rekor akhir musim yang nyata, setelah memenangkan tiga pertandingan di Liga Inggris. Kemenangan mereka melawan Manchester City bisa dibilang penampilan paling tegas musim ini, terutama bermain dengan 10 orang.

Marcelo Bielsa hanya bisa memimpikan betapa sensasionalnya Leeds United jika mengembangkan dan menjaga tren positif. Kemenangan melawan dua tim terbesar Inggris dalam beberapa minggu akan menjadi dorongan besar bagi klub.

Catatan laga Leeds vs Liverpool masih dipegang oleh The Reds. Liverpool memiliki rekor luar biasa melawan The Whites dengan perolehan 60 kemenangan. Sebanyak 30 pertandingan antara kedua tim berakhir imbang, sementara 28 pertandingan dimenangkan Leeds United.

The Reds hanya kalah sekali dari 11 kunjungan terakhir ke Elland Road, dengan 7 kemenangan yang mengesankan.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona incar pemain Liverpool

Kondisi skuad Leeds United 

Kapten The Whites, Cooper memulai skorsing tiga pertandingan menyusul kartu merah melawan Man City. Jadi, Robin Koch akan berharap mendapat giliran beramin di jantung pertahanan bersama Pascal Struijk.

Jack Harrison kembali setelah tidak dapat bermain di Liga Inggris pekan lalu. Tetapi, Leeds United terus menunggu atas kepastian kebugaran Raphinha jelang melawan The Reds.

Raphinha dipaksa keluar dengan beberapa detik tersisa di Etihad dan harus lulus tes kebugaran jelang laga Leeds vs Liverpool.

Rodrigo tetap keluar dari persaingan saat berjuang untuk kembali dari masalah otot. Helder Costa dapat mempertahankan tempatnya di tim jika Raphinha tidak bermain, dilansir dari Sportsmole.

Sementara jelang melawan The Reds, Patrick Bamford masih menjadi andalan Leeds United untuk mendobrak pertahanan Liverpool.

Baca Juga: Bursa Transfer: Bukan cuma PSG, Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Jelang laga Leeds vs Liverpool di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru