Wisata

Lembah Sorory, destinasi wisata di Bantul yang dulunya tempat pembuangan sampah

Rabu, 25 November 2020 | 16:10 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Lembah Sorory, destinasi wisata di Bantul yang dulunya tempat pembuangan sampah

ILUSTRASI. Lembah Sorory punya area berkemah, outbound, flying fox, kolam renang, tempat makan dan motor ATV. Dok: Instagram Lembah Sorory


KONTAN.CO.ID - Lembah Sorory merupakan destinasi wisata di Bantul yang dulunya tempat pembuangan sampah. Berlokasi di kawasan Pelemandu, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Lembah Sorory kini disulap menjadi tempat wisata yang punya banyak fasilitas.

Melansir Instagram Lembah Sorory, destinasi wisata ini punya fasilitas area berkemah, outbound, flying fox, kolam renang, tempat makan, dan motor ATV. Siapa sangka tempat yang dulunya begitu kumuh ini berubah menjadi lebih bersih.

Bantaran Sungai Opak seluas 5.000 meter dibersihkan dan ditanami banyak pepohonan sehingga membuat pengunjung nyaman ketika berlibur di sini. Luasnya lahan Lembah Sorory juga sering dijadikan tempat senam bersama oleh kelompok ibu-ibu, sekolah, dan komunitas.

Baca Juga: Pelesiran ke Yogyakarta, Hutan Pinus Mangunan bisa masuk daftar

Lembah Sorory

Bagi yang ingin berkunjung ke Lembah Sorory, pengunjung bisa datang langsung setiap hari kecuali hari Senin. Pasalnya, hari Senin merupakan waktunya pembersihan dan penyemprotan disinfektan untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Catat ya, jam operasional Lembah Sorory buka mulai pukul 7.30 hingga 18.00 WIB.

Selama masa pendemi, Lembah Sorory menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Berwisata ke Gunungkidul, Pantai Watu Lumbung bisa jadi destinasi pilihan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru