Lewat Fitur di One UI 4.1 Ini, Bisa Menambah Virtual RAM di HP Samsung Hingga 8GB

Jumat, 11 Februari 2022 | 08:42 WIB Sumber: Phone Arena
Lewat Fitur di One UI 4.1 Ini, Bisa Menambah Virtual RAM di HP Samsung Hingga 8GB

ILUSTRASI. Lewat Fitur di One UI 4.1 Ini, Bisa Menambah Virtual RAM di HP Samsung Hingga 8GB


HP SAMSUNG - Lewat fitur di One UI 4.1 ini, bisa menambah virtual RAM hingga 8 GB di HP Samsung. Ini merupakan peningkatan fitur bernama RAM Plus di One UI 4.1 yang sebelumnya hanya dapat menambah virtual RAM maksimal 4 GB.

Pengguna HP Samsung Galaxy tentunya sangat terbantu dengan sistem UI (User Interface) yang bernama One UI 4.1. Apalagi dengan hadirnya fitur RAM Plus yang membuat penggunaan memori lebih lega, meskipun membuka banyak aplikasi.

Samsung nampaknya mengerti bagaimana kebiasaan penggunanya yang kerap kali membuka banyak aplikasi di HP secara bersamaan. Oleh karena itu, HP Samsung dilengkapi dengan fitur bernama RAM Plus.

Fitur keren RAM Plus di One UI 4.1 ini memungkinkan pengguna menambah RAM menggunakan storage atau penyimpanan sebagai virtual memory. Dengan fitur ini, performa HP Samsung bakal meningkat, apalagi bila mengatur penambahan RAM Plus ini ke opsi yang lebih tinggi lagi.

Bila sebelumnya fitur RAM Plus ini maksimal hanya bisa menambahkan RAM sebesar 4 GB, kali ini pengguna HP Samsung bisa memeilih opsi yang lebih tinggi lagi hingga 8 GB.

Dikutip dari PhoneArenaSamMobile melaporkan bahwa ada peningkatan di One UI 4.1 yang menambahkan opsi RAM Plus hingga 8 GB.

Baca Juga: Cara Top Up FF Lewat Tokopedia, Cukup Masukkan ID Terus Pilih Jumlah Diamond

Fitur RAM Plus HP Samsung One UI 4.1

Kini fitur RAM Plus di HP Samsung One UI 4.1 memungkinkan pengguna untuk menambah RAM mulai dari 2, 4, 6, dan 8 GB.

Baca Juga: Buat Traveler Baru, Cek Kode Redeem Genshin Impact Masih Bisa Klaim Februari 2022

Sebagai tambahan informasi, RAM (Random Access Memory) adalah komponen di smartphone yang berfungsi untuk menyimpan operasi-operasi atau aplikasi yang sedang berjalan. 

Berbeda dengan memori penyimpanan internal atau eksternal, semakin tinggi RAM maka performa sebuah smartphone akan terasa lebih baik lagi. Bahkan membuka aplikasi yang banyak secara bersamaan tidak terasa berat atau melambat.

Dengan hadirnya opsi tambahan RAM hingga 8 GB, pengguna HP Samsung diharapkan dapat mendapatkan pengalaman serta performa maksimal. Terlebih bila mereka hobi buka banyak aplikasi atau main game secara bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru