CLOSE [X]

Libas Ukraina 4-0, Inggris bakal hadapi Denmark di Semifinal Euro 2020

Minggu, 04 Juli 2021 | 06:07 WIB   Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Libas Ukraina 4-0, Inggris bakal hadapi Denmark di Semifinal Euro 2020

ILUSTRASI. Kapten tim nasional Inggris Harry Kane


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tampil cemerlang, Inggris akhirnya berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Eropa (Euro) 2020. Tim berjuluk The Three Lions tersebut sukses melibas Ukraina dengan empat gol tanpa balas di babak perempat final.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari, Inggris langsung tancap gas di menit awal. Sang kapten, Harry Kane, sudah membuka keunggulan Inggris di menit ke-4.

Ukraina pun tak tinggal diam. Jual beli serangan tersaji di babak pertama antara kedua tim ini. Namun skor tak berubah, Inggris berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Ukraina hingga peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, Inggris tetap agresif dengan kembali mencetak gol cepat. Harry Maguire menambah keunggulan Inggris pada menit ke-46. The Three Lions pun unggul 2-0.

Baca Juga: Daftar tim yang lolos ke babak semifinal Euro 2020, Spanyol siap bertemu Italia

Walau sudah unggul dua gol, Inggris tak menurunkan tensi serangan. Harry Kane pun kembali memperlebar keunggulan Inggris menjadi 3-0 setelah mencetak gol pada menit ke-50.

Ukraina sebenarnya juga mendapatkan sejumlah peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Sayangnya tim yang diasuh oleh Andriy Shevchenko itu tidak mampu membobol gawang Inggris yang dijaga Jordan Picford. Solidnya lini belakang membuat Tim Tiga Singa bisa mempertahankan cleansheet.

Bahkan, Inggris pun malah kembali memperlebar keunggulan. Tim racikan Gareth Southgate ini berhasil menambah pundi-pundi gol berkat gol Jordan Henderson di menit 63. 

Padahal, Henderson baru masuk di babak kedua saat menggantikan Declan Rice. Setelah unggul empat gol, Inggris pun bermain lebih santai hingga peluit akhir dibunyikan. 

Dengan hasil ini, Inggris bakal berhadapan dengan Denmark di babak semifinal pada Kamis (8/7). Dalam pertandingan sebelumnya, Tim Dinamit tersebut lebih dulu memastikan tiket semifinal setelah menekuk Ceko dengan skor 2-1.

 

Selanjutnya: WHO: Turnamen Euro 2020 turut andil menyebarkan Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru