Liburan ke Kawasan Malioboro? Ini Rekomendasi Hotel Murah untuk Menginap

Senin, 20 Juni 2022 | 14:21 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Liburan ke Kawasan Malioboro? Ini Rekomendasi Hotel Murah untuk Menginap

ILUSTRASI. Kontan - Traveloka Kilas Online


ANGGARAN LIBURAN - Selain berjuluk sebagai kota budaya dan kota pendidikan, Yogyakarta juga sering disebut sebagai kota wisata. Ya, Yogyakarta memang mempunyai banyak destinasi wisata menarik. Salah satu yang paling populer adalah kawasan Malioboro. Kawasan ini bisa dibilang sebagai destinasi yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Yogyakarta. Di sini pengunjung bisa belanja barang-barang yang identik dengan Yogyakarta atau wisata kuliner enak khas kota gudeg.

Banyaknya wisatawan yang berlibur ke Malioboro membuat industri penginapan di sekitar kawasan ini tumbuh. Terdapat banyak pilihan penginapan atau hotel dekat Malioboro. Wisatawan tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk kamu yang liburan ke Malioboro dengan budget pas-pasan, di sini juga tersedia hotel dengan harga murah, berikut ini ini beberapa diantaranya:

La Javanaise Hotel Stay Malioboro

La Javanaise Hotel Stay Malioboro berlokasi tidak jauh dari kawasan Malioboro, hanya berjarak sekitar 800 meter. Penginapan ini mengusung konsep bergaya Jawa tradisional. Setiap tamu yang menginap di sini akan mendapatkan fasilitas, kamar berAC, akses WiFi gratis, parkir, dan pelayanan resepsionis 24 jam. Biaya menginap di La Javanaise Hotel Stay Malioboro adalah Rp 180.000 untuk tipe kamar standard.

The Cabin Hotel Gandekan

Sedikit lebih dekat dibandingkan hotel yang pertama, The Cabin Hotel hanya berjarak sekitar 600 meter dari kawasan Malioboro. Tidak hanya dekat dengan Malioboro, harga sewa kamar per malam di sini juga sangat murah, yakni tidak sampai Rp 200.000 untuk satu kamar. Bahkan untuk kamar tipe ekonomi, biaya menginapnya hanya Rp 150.000 per malam.

Hotel Zamrud Malioboro

Hotel Zamrud Malioboro termasuk hotel dengan biaya menginap murah tapi mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Malioboro, hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar yang nyaman untuk para tamunya. Untuk tipe kamar paling murah, yakni tipe superior double, biaya sewanya hanya Rp 160.000 per malam.

Gloria Amanda Hotel

Akomodasi yang satu ini berlokasi di kawasan pusat kota, tepatnya di salah satu gang di Malioboro. Dengan harga yang sangat terjangkau, Gloria Amanda Hotel memberikan fasilitas yang cukup mumpuni untuk para tamu, diantaranya layanan kamar, resepsionis 24 jam, kamar bebas asap rokok, area parkir, Wi – Fi, kolam renang, spa, dan pusat kesehatan. Pengunjung bisa menyewa kamar di sini dengan harga mulai dari Rp 325.000 per malam.

POP! Hotel

POP! Hotel Malioboro merupakan salah satu hotel di Jogja yang kerap dijadikan sebagai tempat menginap oleh para backpacker ataupun rombongan. Hotel yang berlokasi tidak jauh dari kawasan Malioboro ini menyediakan berbagai fasilitas menarik, seperti kamar yang bersih dan nyaman, resepsionis 24 jam, AC, WiFi, kolam renang, dan area parkir yang luas. Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu mengeluarkan budget sekitar Rp 330.000 per malam.

Garden Hotel

Garden Hotel merupakan salah satu penginapan strategis yang ada di kawasan Malioboro Yogyakarta. Alamat tepatnya di Jalan Sosrokusuman SB 1 – 163, Danurejan, Kota Yogyakarta. Akomodasi ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dengan harga sewa yang terjangkau. Menginap di sini, pengunjung bisa menikmati fasilitas, seperti WiFi, sarapan, layanan resepsionis 24 jam, dan layanan antar jemput bandara. Harga sewa kamar di Garden Hotel berkisar dari Rp 320.000 – Rp 410.000 per malam.

Nueve Hotel

Nueve Hotel berlokasi di Jalan Mataram, tidak jauh dari kawasan Malioboro, Yogyakarta. Selain Malioboro, hotel ini juga berada di lokasi yang dekat dengan tempat wisata, seperti museum vredeburg, taman sari, taman pintar, dan sebagainya. Nueve Hotel menyediakan berbagai macam fasilitas mumpuni untuk para tamunya, seperti layanan kamar yang nyaman dan bersih, resepsionis 24 jam, area parkir, WiFi gratis, kolam renang, dan restoran. Untuk menginap di tempat ini, kamu hanya perlu menyisihkan budget sekitar Rp 320.000 – Rp 410.000 per malam.

 

Hotel Kristina

Hotel ini merupakan tempat menginap yang cukup diminati oleh para pelancong saat berlibur ke Yogyakarta. Selain karena lokasinya yang dekat dengan kawasan Malioboro, harga sewanya yang terjangkau juga menjadi alasan tempat ini banyak didatangi wisatawan. Hotel yang berlokasi di Jalan Dagen 71A, Gedongtengen ini menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya layanan resepsionis 24 jam, WiFi, area parkir, dan sarapan.

Itulah beberapa rekomendasi hotel murah di dekat Malioboro. Deretan hotel di atas bisa menjadi referensi kamu jika berencana liburan ke Yogyakarta. Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa menginap di tengah kota dan dekat dengan kawasan wisata Malioboro. Untuk mempermudah kamu mencari akomodasi untuk liburan, kamu bisa menggunakan aplikasi Traveloka. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi terkait akomodasi untuk liburan.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Traveloka, kamu bisa mendapatkan hotel dengan harga yang lebih karena ada banyak promo menarik. Salah satu promo yang bisa kamu dapatkan adalah promo #TemanTanggalMerah. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 70% % + kupon diskon sampai dengan Rp 1 juta dari tanggal 15 Juni hingga 26 Juni 2022.

Wujudkan liburan dan staycation seru dengan Traveloka! Liburan/staycation makin hemat dengan promo Teman Tanggal Merah Traveloka. Promo #TemanTanggalMerah, diskon s.d. 70% + kupon diskon s.d. Rp 1juta mulai 15 - 26 Juni 2022 di banyak pilihan Hotel dan Holiday Stays.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru