Liga Champions Juventus vs Zenit: Bianconeri siap lanjutkan sapu bersih

Selasa, 02 November 2021 | 23:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liga Champions Juventus vs Zenit: Bianconeri siap lanjutkan sapu bersih


KONTAN.CO.ID - TURIN. Laga Juventus vs Zenit bakal terjadi dini hari nanti di Liga Champions. Juventus jadi tuan rumah saat melawan Zenit St Petersburg di Grup H di Stadion Allianz, Rabu (3/11) pukul 03.00 WIB.

Bianconeri telah tampil tanpa cela dalam tugas di Liga Champions menuju laga Juventus vs Zenit sejauh ini.

Daftar Isi

Pasca mengalahkan Malmo 3-0 di pertandingan pertama, Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea dan Zenit St Petersburg di pertandingan kedua dan ketiga masing-masing.

Juventus duduk di puncak grup dengan sembilan poin dari tiga kemenangan di Grup H Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Zenit vs Juventus: Bianconeri bungkam Zenitchiki 0-1

Prediksi Juventus vs Zenit di Liga Champions

Bahkan, Bianconeri belum kebobolan di Liga Champions. Dan tentu, Juventus akan menargetkan kemenangan untuk memastikan tempat di babak sistem gugur.

Penampilan Juventus berbeda di Liga Italia yang dalam dua laga terakhir harus kalah tipis dari Hellas Verona dan Sassuolo.

Sementara Zenit St Petersburg kalah 1-0 dari Chelsea di pertandingan pertama, sebelum dengan nyaman mengalahkan Malmo di pertemuan berikutnya. Namun, kalah lagi di pertandingan ketiga 1-0 dari Juventus.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions malam ini: Manchester United dan Barcelona incar poin penuh

Skuad Zenitchiki duduk di urutan ketiga di Grup H dengan 3 poin dan membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Pertemuan Juventus vs Zenit St Petersburg masih dipegang oleh Bianconeri, dikutip dari Sportskeeda.

Hanya ada tiga pertemuan antara Juventus vs Zenit St Petersburg di masa lalu dan terjadi di Liga Champions. Bianconeri memenangkan dua dari pertandingan itu dan seri sekali melawan Zenitchiki.

Laga terakhir Juventus vs Zenit di babak terakhir Liga Champions, dengan Bianconeri menang 1-0.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, laga penting Barcelona dan Inter Milan

 

Kondisi skuad Juventus

Massimiliano Allegri mungkin akan melakukan perubahan pada starting XI Juventus vs Zenit, dan berharap Federico Chiesa kembali dari cedera otot untuk Liga Champions.

Nama Aaron Ramsey yang juga cedera otot dan Moise Kean yang mengalami cedera paha masih diragukan untuk Bianconeri melawan Zenitchiki.

Juventus hanya memiliki Mattia De Sciglio sebagai pemain yang dipastikan absen di Liga Champions pekan ini, dilansir dari Sportsmole.

Seperti biasa, Massimiliano Allegri harus memilih dua dari tiga pesaing kuat di bek tengah, Giorgio Chiellini tampil terakhir kali Juventus menjamu Zenit di Liga Champions pada 2008.

Kandidat lain adalah Leonardo Bonucci yang siap tampil ke-100 dalam kompetisi Liga Champions.

Matthijs de Ligt memiliki tugas yang tidak menyenangkan untuk menggusur salah satu pasangan untuk laga Juventus vs Zenit.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Juventus vs Chelsea: The Blues kalah 1-0 dari Bianconeri

Prediksi Juventus vs Zenit di Liga Champions

Kondisi skuad Zenit

Harapan Zenit terhambat oleh hilangnya bek kiri Douglas Santos karena cedera otot jelang melawan Juventus. Sehingga, harus melewatkan laga Juventus vs Zenit di Liga Champions. 

Sementara Magomed Ozdoev belum kembali dari cedera ligamen.

Nama Artem Dzyuba, pencetak gol terbanyak Liga Rusia dengan 144 gol, akan tampil melawan Bianconeri di Liga Champions.

Dzyuba gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan liga pertama Zenit musim ini, tetapi sekarang telah mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut.

Sardar Azmoun adalah favorit untuk memimpin barisan Zenitchiki dalam formasi 4-3-2-1 laga Juventus vs Zenit yang disukai Sergei Semak.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Chelsea vs Zenit: The Blues tekuk Zenitchiki 1-0

Prediksi skuad Juventus vs Zenit

Juventus XI (4-4-2):

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Paulo Dybala , Alvaro Morata

Zenit St Petersburg XI (3-4-3):

Stanislav Kritsyuk; Dmitri Chistyakov, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy; Aleksei Sutormin, Wilmar Barrios, Wendell, Vyacheslav Karavaev; Claudinho, Andrey Mostovoy, Artem Dzyuba

Selanjutnya: Klasemen Liga Italia Serie A sementara: Napoli jaga rekor, Juventus turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru