Lima online travel agent terbaik, ini daftarnya

Senin, 27 Juli 2020 | 15:43 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Lima online travel agent terbaik, ini daftarnya

ILUSTRASI. Ini dia daftar lima online travel agent terbaik versi Travel Savvy. The logo for a travel website company TripAdvisor Inc is shown on a computer screen in this illustration photo in Encinitas, California May 3, 2016. REUTERS/Mike Blake.

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Online travel agent merupakan layanan yang diperlukan untuk liburan. Ada banyak online travel agent yang bisa Anda manfaatkan layanannya. Lantas, online travel agent mana yang harus dipilih? Melansir Travel Savvy, berikut adalah lima online travel agent terbaik yang dilihat berdasarkan kelebihannya masing-masing. Siapa tahu, lima online travel agent ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih penerbangan, hotel atau tempat liburan.

  1. Booking.com

Booking.com merupakan online travel agent favorit pelancong karena tiga alasan utama. Pertama, situs ini mencantumkan lebih dari 29 juta pilihan akomodasi mulai dari hostel, hotel dan resort mewah. Jadi, online travel agent ini memiliki lebih banyak pilihan dibandingkan online travel agent lainnya. Kedua, situs Booking.com menunjukkan pilihan harga hotel dan transportasi yang tepat mulai dari termurah hingga termahal. Ketiga, Booking.com menawarkan layanan lainnya seperti tur, taksi bandara dan tiket liburan lainnya.

  1. Skyscanner

Skyscanner menggunakan mesin meta search yang bisa membandingkan harga dari semua online travel agent untuk penerbangan, hotel dan penyewaan mobil. Jika sudah menemukan tarif terbaik, Anda bisa klik tautan yang nantinya diarahkan ke situs pihak ketiga untuk melakukan pemesanan.

  1. Expedia

Expedia merupakan online travel agent dari Amerika Serikat. Keunggulannya, Expedia bisa menghubungkan ke beberapa merek online travel agent lainnya seperti 200 situs pemesanan perjalanan di 75 negara, 500 maskapai penerbangan dan 350.000 hotel.

  1. TripAdvisor

TripAdvisor dipercaya pelancong karena ada banyak ulasan dari pelancong lainnya juga. Di situs itu, Anda bisa membaca ulasan real atau nyata tulisan pelancong mulai dari hotel, restoran atau tempat wisata. Ulasan itu bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih. Selain itu, situs ini juga bisa menghubungkan Anda ke pihak ketiga jika sudah menemukan harga yang sesuai.

  1. Agoda

Agoda merupakan online travel agent terfavorit di Asia. Berkantor pusat di Singapura, Agoda memang tidak memiliki banyak opsi filter seperti online travel agent lainnya. Akan tetapi, Agoda bisa menjamin kecocokan harga yang lebih akurat. Keuntungan lainnya, Agoda juga bermitra dengan Mozio, Rentalcars.com, dan Viator yang menawarkan transportasi transfer bandara, penyewaan mobil, dan tiket wisata.

Baca Juga: Wisata ke Taman Safari Bogor, ini harga tiket masuk terbarunya

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru