Lima Rekomendasi Elektronik Dapur yang Praktis untuk Siapkan Sahur, Apa Saja?

Kamis, 14 April 2022 | 15:48 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Lima Rekomendasi Elektronik Dapur yang Praktis untuk Siapkan Sahur, Apa Saja?

ILUSTRASI. Berikut rekomendasi elektronik dapur yang bisa digunakan untuk menyiapkan sahur dengan lebih cepat dan praktis.


KONTAN.CO.ID - Saat ini, kita sudah mulai memasuki pertengahan bulan Ramadan. Apakah Anda masih bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini?

Di tengah-tengah bulan puasa, ada beberapa problem yang biasanya muncul, seperti malas memasak untuk sahur. Tak heran, sebab saat sahur kita memiliki waktu yang terbatas untuk menyiapkan dan menyantap hidangan sahur.

Jika Anda mengalami masalah di atas, jangan khawatir. Pasalnya, di era modern seperti sekarang, ada banyak sekali peralatan elektronik dapur yang bisa membantu Anda memasak dengan lebih cepat dan praktis, sehingga bisa menghemat waktu sahur.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kebersihan Dapur Saat Ramadan, Tidak Sulit Kok!

Alat elektronik apa sajakah yang dimaksud? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

Microwave

Untuk Anda yang takut tidak sempat sahur karena terlambat bangun, ACE Hardware menyarankan Anda untuk menggunakan microwave untuk membantu memanaskan makanan dengan cepat.

Mudah saja, Anda cukup menyiapkan makanan untuk sahur pada malam sebelumnya, lalu simpan di wadah tertutup atau di dalam kulkas. Barulah saat menjelang sahur, panaskan makanan tersebut di dalam microwave.

Rice cooker

Alat dapur yang satu ini mungkin sudah sangat wajar ditemui di Indonesia, mengingat nasi adalah salah satu makanan pokok yang wajib dikonsumsi sehari-hari.

Mengutip Ruparupa.com, rice cooker tak hanya berfungsi untuk memasak nasi, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk menghangatkan makanan hingga memasak berbagai jenis makanan, mulai dari sup, telur dadar, bahkan kue.

Baca Juga: Tamu Jadi Nyaman, Ini 3 Tips Menata Rumah untuk Acara Buka Bersama

Editor: Kania Paramahita

Terbaru