Lingkungan Kerja Positif dan Inklusif Dorong Inovasi dan Produktivitas Perusahaan

Selasa, 10 September 2024 | 04:05 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Lingkungan Kerja Positif dan Inklusif Dorong Inovasi dan Produktivitas Perusahaan

ILUSTRASI. RSM World Daya


PRODUKTIVITAS BISNIS - JAKARTA. Menciptakan lingkungan kerja yang positif dan inklusif menjadi salah satu prioritas utama bagi banyak perusahaan di era globalisasi dan digitalisasi. Selain meningkatkan kesejahteraan karyawan, lingkungan kerja yang sehat juga mendorong inovasi, meningkatkan produktivitas, dan memperkuat reputasi perusahaan di mata publik. 

Dengan berinvestasi dalam menciptakan budaya kerja yang mendukung dan inklusif, perusahaan dapat membangun fondasi yang kuat untuk mencapai keberhasilan jangka panjang.

RSM Indonesia salah satu perusahaan yang berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang positif dan inklusif. Alhasil, perusahaan ini kembali meraih  sertifikasi Great Place to Work 2024 setelah sebelumnya meraih sertifikasi yang sama tahun lalu. 

Sertifikasi itu kembali mengukuhkan RSM Indonesia sebagai tempat kerja yang berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang positif dan inklusif.

Baca Juga: Korupsi dan Lemahnya Tata Kelola BUMN

Amir Abadi Jusuf, Chief Executive Partner RSM Indonesia mentakan, sertifikasi tersebut diberikan berdasarkan umpan balik dari karyawan kami melalui survei yang menilai berbagai aspek budaya kerja, termasuk kepercayaan, inovasi, nilai-nilai perusahaan, dan kesejahteraan karyawan.

Dalam survei yang melibatkan seluruh staf RSM Indonesia, sebanyak 78% karyawan menyatakan bahwa mereka merasa diterima dengan baik sejak hari pertama bekerja. Hasil ini menyoroti pendekatan RSM Indonesia yang menempatkan kualitas hubungan kerja dan inklusi sebagai prioritas utama dalam strategi bisnis mereka.

“Penghargaan ini adalah bukti dedikasi kami untuk membangun budaya kerja yang menghargai setiap individu dan mendorong kolaborasi serta inovasi,” kata Amir dalam keterangan resminya, Senin (9/9).

Great Place to Work merupakan lembaga global yang telah berdiri lebih dari tiga dekade dengan kantor pusat di Amerika Serikat, berfokus pada riset dan penilaian budaya serta lingkungan kerja di perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. 

Baca Juga: Adopsi AI Cocok Untuk Mendukung Tren Kerja Hibrida

Sertifikasi tersebut  diberikan setelah evaluasi menyeluruh terhadap persepsi karyawan mengenai manajemen, rekan kerja, serta pekerjaan dan tempat kerja.

Amir menegaskan bahwa sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan employee experience, RSM Indonesia telah mengimplementasikan berbagai inisiatif, termasuk program pengembangan karir, pendidikan berkelanjutan, dan kegiatan tim yang memperkuat hubungan antar karyawan.

“Kami berkomitmen untuk terus menciptakan ruang kerja dimana setiap karyawan merasa dihargai dan didorong untuk berinovasi. Ini adalah bagian dari strategi jangka panjang kami untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” tutup Amir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru