Lionel Messi kembali ukir rekor di Liga Spanyol setelah Barcelona bantai Mallorca 4-0

Minggu, 14 Juni 2020 | 11:26 WIB Sumber: BolaSport
Lionel Messi kembali ukir rekor di Liga Spanyol setelah Barcelona bantai Mallorca 4-0

ILUSTRASI. Lionel Messi


SEPAK BOLA - JAKARTA. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali mencatatkan rekor pribadi usai mencetak satu gol di laga Blaugrana vs Real Mallorca. Barcelona melakoni laga comeback di Liga Spanyol pasca-pandemi COVID-19 dengan menghadapi tuan rumah Real Mallorca, Sabtu (13/6/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Bermain di Estadio de Son Moix, skuad Quique Setien sukses menggulung Mallorca dengan skor mencolok 4-0. Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Arturo Vidal (menit ke-2), Martin Braithwaite (37'), Jordi Alba (79') dan Lionel Messi (90+3').

Baca Juga: Bain Capital Tawar US$ 3,4 Miliar Untuk 25% Saham Liga Italia

Dengan kemenangan tersebut, Barcelona masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 61 poin atau unggul 5 poin dari peringkat kedua, Real Madrid. Tambahan satu gol Lionel Messi ke gawang Mallorca juga kian mengukuhkannya sebagai top scorer sementara Liga Spanyol dengan 20 gol.

Tidak hanya itu, dilansir BolaSport.com dari OptaJose, Lionel Messi kini tercatat sebagai satu-satunya pemain di Liga Spanyol yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam 12 musim terakhir secara berturut-turut.

Baca Juga: Jika melanggar protokol kesehatan, Presiden La Liga ancam karantina pemain

Catatan gemilang La Pulga dimulai sejak musim 2008-2009. Torehan terbaik Messi terjadi pada musim 2011-2012, di mana ia sanggup mengukir 50 gol semusim. Kala itu, Messi menutup kompetisi Liga Spanyol sebagai pencetak gol terbanyak dengan unggul empat gol dari pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Barcelona Gulung Mallorca, Lionel Messi Kembali Ukir Rekor di Liga Spanyol"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru