Lionel Messi sudah tiba di Prancis, segera merapat ke klub kaya raya PSG

Selasa, 10 Agustus 2021 | 21:28 WIB Sumber: Reuters
Lionel Messi sudah tiba di Prancis, segera merapat ke klub kaya raya PSG

Lionel Messi melambaikan tangan saat tiba di Bandara Le Bourget, Paris, Prancis (10/8/2021).


KONTAN.CO.ID - LE BOURGET. Pemenang enam kali Ballon d'Or Lionel Messi tiba di Prancis pada Selasa (10/8) untuk menyelesaikan transfer ke Paris Saint Germain (PSG). Messi mencapai kesepakatan dengan PSG menyusul kepergiannya yang mengejutkan dari Barcelona.

Kesepakatan itu akan menambahkan salah satu pemain terhebat sepakbola sepanjang masa di lini depan PSG yang sudah tangguh. Saat ini PSG memiliki dua penyerang hebat yakni Neymar asal Brasil dan pemain muda Prancis Kylian Mbappe.

Pesawat Messi mendarat di bandara Le Bourget di pinggiran ibu kota Prancis, menurut wartawan di tempat kejadian dan situs web Flightradar24 yang dikutip Reuters.

Puluhan penggemar berkumpul di bandara sebelum kedatangannya, meneriakkan: "Messi, Messi, Messi."

Baca Juga: Barcelona rugi besar pasca Lionel Messi pindah, capai angka Rp 2,3 triliun

"Ini akan menjadi gila. Bagaimanapun, ini adalah legenda yang datang," kata Florent Chauveau, penggemar PSG yang telah bolak-balik ke bandara setiap hari sejak Minggu dengan harapan melihat Messi tiba.

"Saya harap dia tahu bahwa sudah tiga hari kita menunggu dan dia tidak pergi dengan vannya tanpa sedikit lambaian tangan," imbuhnya.

Messi tidak memberikan komentar soal kesepakatan dengan PSG. Messi memilih bungkam setelah Barcelona mengatakan tidak mampu mempertahankannya karena aturan fair play La Liga Spanyol.

Tetapi ayah gelandang Argentina berusia 34 tahun itu, berbicara kepada wartawan di bandara Barcelona, ​​​​mengkonfirmasi laporan oleh surat kabar Prancis L'Equipe dan surat kabar Spanyol Mundo Deportivo bahwa Messi telah mencapai kesepakatan dengan PSG, yang dimiliki oleh Qatar Sports Investment.

L'Equipe mengatakan kesepakatan itu akan berlangsung selama dua tahun. Ia juga mengatakan Messi akan menjalani tes medis pada hari Selasa, dan konferensi pers untuk menandai kedatangannya kemungkinan akan dilakukan pada hari Rabu.

Baca Juga: Lionel Messi pindah ke PSG, Real Madrid pantau posisi Kylian Mbappe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru