Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Kalahkan Ajax 3-0

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:29 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Kalahkan Ajax 3-0

ILUSTRASI. Liverpool Liga Champions.


LIGA CHAMPIONS - Liverpool berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 3-0 di pekan ke-5 Liga Champions 2022/2023 di Stadion Amsterdam Arena hari Kamis (27/10/2022). Dengan hasil tersebut Liverpool sukses mengamankan tempat ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp memasuki pertandingan dengan mengetahui kemenangan atau hasil imbang akan membuat mereka lolos, dan mereka melakukan hal itu, yang berarti mereka berhasil lolos dari babak penyisihan grup di setiap kampanye Liga Champions di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu.

Semuanya dimulai dengan sangat baik untuk Ajax ketika Steven Berghuis diberi peluang bagus setelah tiga menit, hanya untuk pemain Belanda itu melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Baca Juga: Top Skor Liga Champions: Mbappe dan Salah Pencetak Gol Terbanyak Pekan 5

Peluang itu mengirimkan energi melalui Johan Cruyff Arena, saat Ajax terus menyusahkan Liverpool di sebagian besar babak pertama, Dusan Tadic melihat peluang bagus lainnya diblok oleh Trent Alexander-Arnold.

Semua itu berubah ketika Liverpool memimpin tiga menit sebelum turun minum. Setelah memenangkan bola di lini tengah, The Reds mendorong ke depan, dengan Mohamed Salah dengan cekatan melepaskan umpan silang Jordan Henderson melewati Remko Pasveer.

Gol itu melemahkan kepercayaan diri Ajax saat Liverpool menambahi gol kedua empat menit setelah turun minum, Darwin Nunez menahan penjaganya sebelum mengarahkan sundulannya ke pojok bawah gawang.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Jambu Monyet untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Liverpool memastikan tempat mereka di babak berikutnya tiga menit kemudian setelah beberapa interaksi yang baik diselesaikan oleh Harvey Elliott, yang melepaskan tendangan keras ke atap gawang.

Dilansir dari Marca, Liverpool menyambut pemimpin grup Napoli ke Anfield pada matchday terakhir. Tetapi hanya kemenangan besar lebih dari 4-1 - yang akan menggagalkan tim Italia yang pertama di Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru