Liverpool vs Ajax di Liga Champions: Momen genting raih poin penting The Reds

Senin, 30 November 2020 | 14:49 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Ajax di Liga Champions: Momen genting raih poin penting The Reds

ILUSTRASI. Liverpool vs Ajax di Liga Champions: Momen genting raih poin penting The Reds


KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Laga lanjutan fase grup Liga Champions akan tersaji duel Liverpool vs Ajax Amsterdam. Pertandingan matchday kelima ini akan terselanggara pada Selasa malam waktu setempat.

Pada matchday sebelumnya, Atalanta meraih kemenangan yang tidak terduga di Anfield yang menyebabkan kekhawatiran muncul di wajah Liverpool. 

Tentu, pertemuan di Grup D Liga Champions antara Liverpool vs Ajax akan menjadi lebih penting bagi The Reds. Kini, Ajax berada di urutan kedua grup tetapi bisa naik ke puncak dengan kemenangan laga ini.

Liverpool hanya selisih tiga poin dengan tim peringkat kedua dan ketiga yakni Ajax Amsterdam dan Atalanta.

Jika pasukan Jurgen Klopp bisa meraih tiga poin melawan Ajax, mereka akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk tahun keempat berturut-turut. Hasil dari laga Liverpool vs Ajax terbukti penting bagi kedua tim.

Sisi Liverpool yang dilanda cedera harus menggali strategi melawan tim Ajax. Di tambah performa klub asal Belanda kini dalam delapan pertandingan tak terkalahkan dengan mencetak 38 gol, dilansir dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: Jersey pencetak gol Tangan Tuhan Maradona dilelang US$ 2 juta, Anda berminat?

Ajax tengah dalam performa yang memuncak dan itulah mengapa Jurgen Klopp mungkin sedikit khawatir menjelang pertandingan.

Laga terakhir di liga, Liverpool harus puas dengan hasil imbang melawan Brighton dengan skor 1-1. Sedangkan Ajax menghajar Emmen dengan skor 0-5.

Liverpool dan Ajax Amsterdam hanya bertemu sekali di Liga Champions dan itu terjadi di bulan lalu dengan Liverpool mencatatkan kemenangan 1-0.

Kondisi Skuad Liverpool

Liverpool vs Ajax Amsterdam

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Liverpool dapat menyambut kembalinya Jordan Henderson dari bangku cadangan. Setelah sembuh dari Cedera, Henderson berpotensi untuk tampil di laga Liverpool vs Ajax.

James Milner kini mengambil tempatnya di ruang perawatan, dengan cedera hamstring. Milner adalah satu dari delapan pemain yang diperkirakan akan absen untuk Liverpool di laga Liga Champions nanti. 

Klopp juga mengonfirmasi bahwa Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain turut tidak bisa tampil di laga Liga Champions besok malam.

Naby Keita, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Xherdan Shaqiri, dan Trent Alexander-Arnold juga kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan Liverpool vs Ajax di Liga Champions

Mengingat keluhan Klopp atas jadwal, kemungkinan akan ada banyak rotasi dalam beberapa minggu mendatang. Termasuk dengan Sadio Mane dan Joel Matip yang absen pada laga akhir pekan.

Absennya Matip dilaporkan semata-mata untuk diistirahatkan dari masalah cedera dan kini dia harus kembali. Sementara, Rhys Williams kemungkinan akan bermitra dengannya di pertahanan tengah.

Neco Williams, Curtis Jones, Kostas Tsimikas, dan Divock Origi adalah para pemain lain yang diprediksi menjadi starter di laga Liverpool vs Ajax.

Baca Juga: Rumahnya digerebek, dokter pribadi Maradona marah dan menangis

Kondisi Skuad Ajax

Ajax Amsterdam

Ajax, sementara itu, kemungkinan besar tanpa mantan pemain Manchester United, Daley Blind setelah mengalami cedera hamstring melawan Midtjylland pekan lalu.

Pemain baru, Mohammed Kudus turut absen jangka panjang setelah membutuhkan operasi pada cedera lutut. Cedera ini dialami ketika Kudus berlaga melawan Liverpool di Amsterdam saat matchday kedua Liga Champions.

Sedangkan, Antony sekarang sudah fit kembai setelah mengatasi cedera hamstring, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Di sisi depan Dusan Tadi akan didamping oleh Neres dan Traore untuk mengacak-acak pertahanan The Reds di laga Liverpool vs Ajax Amsterdam.

Prediksi Skuad Liverpool vs Ajax Amsterdam

Prediksi Starting XI Liverpool (4-2-3-1):  

Alisson Becker; James Milner, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah

Prediksi Starting XI Ajax (4-3-3):  

Andre Onana; Noussair Mazraoui, Perr Schuurs, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Zakaria Labyad, Klaassen, Ryan Gravenberch; David Neres, Lassina Traore, Dusan Tadic

Selanjutnya: Inilah 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru