Lolos SNMPTN 2022 di Unair? Simak Tata Cara Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru

Kamis, 31 Maret 2022 | 08:26 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Lolos SNMPTN 2022 di Unair? Simak Tata Cara Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru

ILUSTRASI. Lolos SNMPTN 2022 di Unair? Simak Tata Cara Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru.


SNMPTN -  Siswa dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di Universitas Airlangga (Unair)? Simak tata cara daftar ulangnya untuk calon mahasiswa baru berikut. 

Unair adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang menjadi pilihan favorit di berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru. 

Tahun ini, Unair menerima sebanyak 1.425 calon mahasiswa baru jalur SNMPTN 2022 dari daya tampung 1.256. 50 Peserta dari jumlah tersebut merupakan penerima golden ticket

Rektor sekaligus Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair, Prof. Mohammad Nasih menyebutkan jika calon mahasiswa baru berasal dari 580 sekolah di 34 provinsi, bahkan luar negeri. 

Baca Juga: Pertamina Buka Lowongan Kerja Terbaru di Beberapa Anak Usahanya, Ini Infonya

Selain itu sebanyak 79,09 persen atau 1.127 siswa diterima adalah perempuan. Program studi (prodi) Kebidanan dan Gizi merupakan prodi yang 100 persen calon mahasiswanya adalah perempuan. 

Prof. Nasih menyampaikan jika ada dua peserta termuda yang lolos jalur SNMPTN Unair 2022. Ratu Sakinatul Aqila yang berasal dari SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik, berusia 14 tahun 8 bulan diterima di prodi Ilmu Politik dan Muhammad Zaky Islami Rasya dari SMA 5 Surabaya, berusia 15 tahun 8 bulan yang diterima di prodi Kedokteran.

“Manfaatkan karena ini kesempatan yang sangat bagus. Segera lakukan daftar ulang. Dengan begitu nanti kami bisa segera memproses. Jangan sampai kesempatan ini tidak dimanfaatkan karena bisa merugikan sekolah,” ucap Prof. Nasih seperti dikutip dari situs Unair.

Dia menegaskan jika calon mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang, akan berpengaruh pada indeks sekolah di tahun-tahun berikutnya. 

Cara daftar ulang calon mahasiswa baru SNMPTN 2022 Unair

Merangkum dari situs Unair, berikut ini tata cara atau prosedur melakukan daftar ulang bagi calon mahasiswa jalur SNMPTN 2022.

1. Registrasi yaitu pengisian biodata dan upload data pada http://regmaba.unair.ac.id/.

2. Setelah melakukan registrasi, calon mahasiswa bisa menunggu hasil berifikasi keuangan atau invoice UKT

3. Kemudian login pada situs http://regmaba.unair.ac.id/ untuk cetak invoice UKT pada tanggal yang terjadwal

4. Membayar biaya UKT sesuai dengan ketentuan melalui bank mitra Unair yaitu Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Jatim, dan Bank Syariah Indonesia

5. Petugas registrasi akan melakukan verifikasi online

Baca Juga: 20 Prodi Saintek Terketat di SNMPTN 2022, Cek Daftar Ini

6. Calon mahasiswa Unair bisa cek hasil verifikasi online pada http://regmaba.unair.ac.id/. Hasil verifikasi berupa Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Apabila ada

7. kekurangan/kesalahan dalam unggah berkas, mahasiswa baru akan mendapatkan notifikasi via SMS

8. Selanjutnya login ke cybercampus https://mahasiswa.unair.ac.id/ dengan menggunakan NIM sebagai user, tanggal lahir sebagai password. Calon mahasiswa kemudian mengisi kuesioner registrasi mahasiswa baru dan unduh/cetak kartu tanda mahasiswa sementara (KTM Sementara)

9. Selanjutnya mahasiswa bisa mengisi, mengurus, dan mengambil BPJS dan KTM sesuai dengan ketentuan dari Unair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru