Lomba Menembak Piala Danpaspampres Digelar, Asah Kemampuan Prajurit dan Jaring Atlet

Kamis, 10 Maret 2022 | 17:32 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Lomba Menembak Piala Danpaspampres Digelar, Asah Kemampuan Prajurit dan Jaring Atlet

ILUSTRASI. Lomba Tembak Piala Danpaspampres


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kembali menyelenggarakan Lomba Menembak Piala Komandan Paspampres (Danpaspampres) 2022 pada 10-13 Maret 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Terakhir kali penyelenggaraan lombak menembak ini pada 2018.

Asops Paspampres yang juga Ketua Panitia Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2022 Kolonel Inf Rudi Setiawan  mengatakan bahwa event ini digelar sebagai rangkaian Hari Bhakti Ke-76 Paspampres.

"Event ini juga untuk mengakomodir animo masyarakat, meningkatkan kemampuan menembak di lingkungan Paspampres, dan menyaring atlet menembak nasional dan membantu meningkatkan minat masyarakat maupun anggota TNI/Polri dalam olahraga menembak," ujar Rudi.

Asal tahu, prajurit TNI sudah banyak yang berprestasi di kancah nasional dan internasional. Sehingga, melalui lomba menembak itu maka para atlet tembak, khususnya dari satuan Paspampres semakin mahir dan melahirkan banyak prestasi gemilang.

Baca Juga: Gelar Lomba Tembak, Pindad Dorong Implementasi IA ITB di Industri Pertahanan

Rudi melanjutkan, dirinya berharap kegiatan Lomba Menembak Piala Danpaspampres ini juga bisa membantu, bahkan masuk ke dalam agenda tahunan Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin). "Jadi, setiap tahun bisa diagendakan secara rutin," ujar dia.

Untuk jenis perlombaan dibagi menjadi tujuh kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres style, dan tembak ekshibisi (untuk kalangan artis).

Sejauh ini sebanyak 500 peserta siap ambil bagian dalam ajang lomba menembak memperebutkan total hadiah mencapai Rp 150 juta. “Masyarakat juga bisa menyaksikan lomba menembak secara gratis. Tentunya diberlakukan aturan protokol kesehatan,” kata Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru