Lomba Panco di Jakarta Diikuti Peserta dari Tiga Negara

Minggu, 02 Oktober 2022 | 13:06 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Lomba Panco di Jakarta Diikuti Peserta dari Tiga Negara

Vier World Arm Wrestling 2022 resmi dibuka untuk pertama kali di Theater Bulungan, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/10). Lomba Panco di Jakarta Diikuti Peserta dari Tiga Negara.


OLAHRAGA -  JAKARTA. Vier World Arm Wrestling 2022 resmi dibuka untuk pertama kali di Theater Bulungan, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/10). Gelaran ini diadakan selama dua hari, yakni pada 1 dan 2 Oktober 2022. 

Dalam perlombaan ini, para pihak memperebutkan hadiah total senilai Rp 250 juta yang diikuti  peserta dari tiga negara yakni Malaysia, Korsel, dan Indonesia. 

CEO Vier Corporation Limited, Vier Abdul Jamal mengatakan perlombaan panco ini diikuti 125 peserta dari tiga negara berpartisipasi di nomor Pemula, Trader Saham, Profesional dan Dunia.

Baca Juga: Jadi Sponsor Utama, Begini Respons BRI Terkait Kerusuhan Kanjuruhan, Malang

“Seluruh peserta kemudian memperebutkan hadiah total sebesar Rp250 juta. Jumlah yang besar ini menjadikan Vier World Arm Wrestling 2022 sebagai kompetisi panco dengan hadiah terbesar di Indonesia,” ujar Vier dalam keterangannya, Minggu (1/10). 

Vier mengatakan, dengan hadiah sebesar itu, diharapkan dapat mengundang peminat atlet dari mancanegara di gelaran selanjutnya. Rencananya, Vier World Arm Wrestling bakal diadakan secara rutin, dengan hadiah yang terus bertambah.

Vier menambahkan perlombaan ini dibuat karena keprihatinannya akan konten negatif di media sosial. Gara-gara hal tersebut, sifat asli orang Indonesia yang ramah dan gotong royong berubah menjadi mudah sekali saling membenci padahal tidak saling mengenal. 

Baca Juga: Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

“Tetapi, melalui olahraga, kita bisa belajar sportif dan tidak akan mudah benci. Nah, apa olahraga, kompetitif dan intim, dan paling murah, yang bisa dilakukan masyarakat?” papar Vier.

Menurutnya olahraga Panco paling mudah dilakukan dan tidak perlu lapangan atau tim besar seperti olahraga kompetitif lainnya. Untuk menjalankannya hanya perlu niat dan mental bertarung yang sportif serta tidak memerlukan aturan yang ribet dan segala mavam organisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru