LPS Monas Half Marathon 2024, Buktikan Jakarta sebagai Kota Ramah bagi Pelari

Minggu, 30 Juni 2024 | 21:48 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
LPS Monas Half Marathon 2024, Buktikan Jakarta sebagai Kota Ramah bagi Pelari

ILUSTRASI. LPS Monas Half Marathon 2024 sukses digelar pada Minggu (30/6/2024).


EVENT LARI - JAKARTA. LPS Monas Half Marathon 2024 sukses digelar pada Minggu (30/6/2024), dengan Mengangkat tema Reconnect for Change.

Event akbar lari kolaborasi Harian Kompas (Kompas.id) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini berhasil membuktikan, bahwa Jakarta bisa dinikmati untuk berlari sekaligus mengukuhkan diri sebagai kota yang ramah bagi pelari. 

Gelaran LPS Monas Half Marathon 2024 dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Pandjaitan dan Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kompas.id) Sutta Dharmasaputra menyampaikan, LPS Monas Half Marathon ini tidak hanya sebagai kompetisi lari.  Acara ini juga menjadi salah satu bukti bahwa Kota Jakarta menjadi kota yang ramah akan pelari. 

Kolaborasi yang ciamik antara masyarakat, pemerintah, dan stakeholders lainnya terbukti bisa menghasilkan acara lari dengan standar tinggi untuk kemajuan Jakarta. 

Ketua Dewan Komisioner Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, banyak hal baru yang akan LPS berikan kepada para pelari melalui LPS Monas Half Marathon

"Tahun ini cukup menarik, tidak hanya para pelari yang antusias menaklukan rute 21KM, melainkan warga Jakarta yang juga antusias untuk turut mendukung kesuksesan kegiatan ini," katanya.

Baca Juga: Run the City LPS Monas Half Marathon 2024, Merekatkan Ikatan Para Pelari

"Seluruh pelari bisa merasakan asiknya berlari di Kota Jakarta dengan dukungan dari para warga Jakarta lainnya. Adanya kedekatan ini yang memberikan dampak positif untuk kemajuan Bersama," ujar dia. 

Menurut Purbaya, semangat kedekatan ini juga menjadi semangat LPS melalui LPS Monas Half Marathon. LPS pun semakin dekat dan diketahui oleh kalangan yang lebih luas lagi. 

Sehingga, LPS semakin bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya nasabah. 

"Dengan terlihatnya dampak kegiatan ini, LPS akan selalu memberikan komitmennya yang juga sekaligus mendukung dunia atletik," sebut Purbaya. 

Yakni, dengan memberikan support terhadap salah satu running event berskala internasional di Jakarta, LPS Monas Half Marathon. 

Dan tentu, tiap tahun LPS Monas Half Marathon akan memberikan sesuatu yang baru serta hadiah menarik untuk para pelarinya, imbuh Purbaya.

Pada penyelenggaraan kali ini, LPS Monas Half Marathon sukses menarik partisipasi 5.000 pelari yang berasal dari 21 negara. 

Selain tuan rumah Indonesia, para pelari sebagian besar berasal dari Kenya, Jepang, Belgia, dan China. 

Baca Juga: LPS Monas Half Marathon 2024, Tawarkan Pengalaman Berlari yang Baru

Pelepasan pelari (flag off) LPS Monas Half Marathon 2024 dimulai di Silang Monas Barat Daya pada pukul 05.00 dan finis di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta. Para pelari menempuh jarak sepanjang 21,095 kilometer.

Usai berlari, para peserta LPS Monas Half Marathon 2024 menikmati beragam aktivitas di race village di Istora Senayan Gelora Bung Karno. 

Bukan cuma menikmati beragam kuliner dalam Local Food Fest, terdapat pula chill corner, serta hiburan dari Project Pop. 

Harapannya, ke depan, LPS Monas Half Marathon bisa terus berlangsung tiap tahun, semakin banyak pelari, tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari internasional. 

Melihat ada kenaikan keterlibatan pelari asing yang mulai melihat Indonesia, khususnya dalam event ini, sebagai challenge untuk rute lari adalah potensi besar yang bisa menjadi sebuah peluang sport tourism. 

LPS Monas Half Marathon juga bisa memberikan wajah baru kolaborasi dari banyak pihak guna tujuan kemajuan bersama. 

Dengan dampak yang diberikan, tentunya pemerintah akan selalu siap dalam memberikan dukungan dan komitmen dalam penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru