Tokoh

Makin gencar berbisnis kuliner

Jumat, 28 Juni 2019 | 17:54 WIB   Reporter: Fransiska Firlana
Makin gencar berbisnis kuliner

KONTAN.CO.ID - Tak hanya makin eksis di dunia hiburan, William Hartanto juga semakin serius mengasah kemampuannya berbisnis kuliner. Tahun lalu, presenter dan aktor yang populer dengan nama Boy William ini membuka usaha kuliner pertamanya di Yogyakarta. Nama restorannya Dapur Boy.

Nah, tahun ini, aktor yang sudah membintangi 16 film layar lebar ini kembali merilis bisnis kuliner. Hanya saya, konsepnya berbeda dengan Dapur Boy. Bisnis anyar lelaki kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1991 ini dibuka daerah Tangerang dengan mengusung nama Motomoto. Motomoto bukan sekadar restoran, tapi merupakan kolaborasi dengan museum instalasi, kata Boy bersemangat.

Motomoto dibangun di area seluas 3.000 meter persegi (m). Bagian museum sendiri memakan area seluas 2.200 m. Sedangkan restonya menggunakan lahan seluas 200 m. Menu yang disajikan beragam. Ada menu Asia maupun Barat. Sementara, museum antara lain memajang seni instalasi yang sangat Instagramable. Idenya memang dari anak-anak milenial yang suka berswafoto yang kemudian eksis di Instagram. Jadi, kami mencoba memadukan antara kebutuhan badan, yakni makanan, dengan eksistensi diri melalui foto-foto, ujar mantan VJ MTV Indonesia itu.

Boy mengaku, kocek yang digelontorkan untuk merintis bisnis anyarnya itu lumayan besar. Sayangnya, dia enggan membeberkan nominal persisnya. Yang pasti, Boy serius menggarap bisnis ini, sehingga peranan dia tak cukup sebagai pemasaran, tapi juga memantau manajemen perusahaan.

Hal serupa juga dilakukannya di Dapur Boy. Sekali sebulan, Boy meluncur ke Yogyakarta untuk mengontrol bisnisnya. Nah, dalam waktu dekat, Dapur Boy juga bakal menambah cabang lagi. Konsep Dapur Boy, memang khusus untuk pasar di Yogyakarta saja. Tapi, mungkin saya akan memakai nama berbeda di cabang. Misalnya, setelah ada Dapur Boy, lalu saya bikin Warung Boy, jelas penyanyi yang sudah mengeluarkan lima single ini.


Editor: Fransiska Firlana


Terbaru