Makin terjangkau, harga mobil bekas Ford Fiesta tahun segini mulai Rp 60 juta

Kamis, 19 November 2020 | 13:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Makin terjangkau, harga mobil bekas Ford Fiesta tahun segini mulai Rp 60 juta

ILUSTRASI. Makin terjangkau, harga mobil bekas Ford Fiesta tahun segini mulai Rp 60 juta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Ford Fiesta kini sudah ramah kantong. Data pricelist di Gridoto.com menyebut harga Ford Fiesta bekas termurah kini Rp 60 juta periode November 2020. 

Ford Fiesta yang hadir di Indonesia merupakan generasi keenam. Ford Fiesta hadir di Indonesia pada tahun 2010 dengan berbagai fitur yang cukup menggiurkan.

Harga mobil bekas Ford Fiesta kini lebih murah dari saat rilis yakni Rp 200 juta untuk tipe tertinggi. Ford Fiesta juga menjadi pesaing ketat seri hatchback lain, seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. 

Dengan harga mobil bekas Ford Fiesta yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Tahun muda mulai Rp 110 jutaan, harga mobil bekas Toyota Avanza kian terjangkau

Yuk, mulai bedah spesifikasi Ford Fiesta tahun 2010:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Ford Fiesta

Sisi eksterior Ford Fiesta cenderung bergaya sporty dan elegan dengan gril yang tertutup. Headlamp milik Fiesta, menghadirkan desain yang tajam dan dinamis.

Pada bagian samping Ford Fiesta menunjukkan kesan sporty melalui rear spoilernya. Tentu terlihat ground clearence yang meninggi di bagian belakang khas hatchback.

Ditambah desain bagian belakang Ford Fiesta yang menggunakan rear guard dengan reflector bergaya sporty. Stoplamp Ford Fiesta tersemat pada bagian atas bagasi dengan desian futuristik.

Baca Juga: Kini mulai Rp 90 juta, harga mobil bekas Kia Rio dapat tahun segini

2. Sisi Interior

Di bagian ruang kabin yang dimiliki Ford Fiesta ini memiliki wujud dengan bahan soft touch. Sedangkan desain dasboard juga futuristik dan modern jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya pada 2010.

Desain setir yang digunakan berbahan aksen chrome di bagian tertentu dan ditambah dengan audio steering switch. Kursi Ford Fiesta berbahan soft touch untuk varian tertinggi. Kursi bagian belakang dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Pada Multi Information Display (MID), Ford Fiesta dilengkapi teknologi digital dengan kombinasi analog.

Di bagian fitur hiburan terdapat head unit compatible dengan format MP3 dari CD. Ford Fiesta ini juga dilengkapi dengan speaker, untuk Ford Fiesta 1.6 dilengkapi dengan 6 speaker di beberapa sudut kabin, sedangkan Ford Fiesta 1.4 menghadirkan 4 speaker.

3. Performa Mesin

Ford Fiesta hadir dengan dua varian yaitu Fiesta 1.6 dan Fiesta 1.4. Mesin Ford Fiesta tipe 1.4 yaitu Duratec 1.388 cc 4-silinder DOHC bertenaga 112 horsepower dengan torsi maksimal 128 Nm dengan transmisi otomatis 4-percepatan plus mode sequential sport shift.

Sedangkan mesin yang digunakan Ford Fiesta tipe 1.6 yaitu Duratec 1.596 cc Ti-VCT DOHC 16 valve bertenaga maksimal mencapai 120 horsepower dengan torsi maksimal 152 Nm. Transmisi yang tersedia yakni otomatis 6-percepatan ‘Powershift’ dual clutch.

Bagian suspensi Ford Fiesta disematkan torsion beam untuk bagian belakang dan front independent suspension untuk bagian depan. Sehingga berkendara jadi cukup nyaman saat di jalan raya maupun bergeronjal.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki APV tahun segini sudah murah, kini mulai Rp 50 jutaan saja

4. Fitur Keselamatan 

Fitur keselamatan yang dimiliki Ford Fiesta cukup banyak, seperti pyrotechnic seatbelt pretensionersparking sensor, dan child safety lock.

Tidak hanya itu, Ford Fiesta dilengkapi dengan fitur safety airbag dan pengereman dengan sistem ABS yang akan memberikan rasa aman berkendara. Ditambah dengan fitur keamanan immobilizer beserta alarm.

Perbedaan dari Ford Fiesta 1.6 sudah dilengkapi foglamp dengan frame berbahan chrome. Sedangkan Ford Fiesta 1.4 tidak dilengkapi foglamp. Perbedaan lain yakni velg yang digunakan Fiesta 1.6 berukuran 16 inci dengan desain palang lima. Sementara velg Fiesta 1.4 berukuran 15 inci dengan desain jari-jari.

Sedangkan terdapat tambahan tiga varian Ford Fiesta dari setiap tipe mesin, yakni tipe Style (terendah), Trend, dan Sport. Perbedaan Ford Fiesta tipe Sport dari tipe lain, terdapat pada gril chromekeyless entry hingga tambahan foglamp.

Lewat spesifikasi diatas, Ford Fiesta bekas ini bisa jadi mobil pilihan anda. Harga mobil bekas Ford Fiesta kini mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari Ford Fiesta bekas patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan Ford Fiesta bekas tersebut dalam kondisi yang prima.

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Mitsubishi Strada tahun segini mulai Rp 70 jutaan

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Ford Fiesta di situs mobil bekas Gridoto.com per 19 November 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Ford Fiesta tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Ford Fiesta sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Sport A/T 2010 1.600cc Rp 85 juta
Style M/T 2010 1.400cc Rp 60 juta
Trend M/T 2010 1.400cc Rp 72 juta
Sport A/T 2011 1.600cc Rp 90 juta
Style M/T 2011 1.400cc Rp 70 juta
Trend M/T 2011 1.400cc Rp 75 juta

Sumber: Gridoto.com 

*Harga mobil bekas Ford Fiesta tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Ford Fiesta tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Ford Fiesta dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: MPV muat banyak, harga mobil bekas Nissan Evalia mulai Rp 70 juta saja

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru