Makin terjangkau, harga mobil bekas Toyota Agya tahun segini mulai Rp 70 juta saja

Selasa, 03 November 2020 | 12:08 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Makin terjangkau, harga mobil bekas Toyota Agya tahun segini mulai Rp 70 juta saja

ILUSTRASI. Makin terjangkau, harga mobil bekas Toyota Agya tahun segini mulai Rp 70 juta saja.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Agya kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Agya termurah kini Rp 70 juta untuk periode November 2020. 

Toyota Agya kini menjadi salah satu mobil Toyota dengan harga paling murah. Harga mobil baru Toyota Agya saat rilis pada 2013 mencapai Rp 130 jutaan untuk tipe tertinggi.

Besaran harga tersebut bersaing dengan seri low cost green car (LCGC) lainnya, seperti Daihatsu Ayla dan Honda Brio. 

Dengan harga mobil bekas Toyota Agya yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Sudah murah, harga mobil bekas Honda Jazz keluaran tahun segini mulai Rp 110 jutaan 

Yuk, mulai bedah spesifikasi Toyota Agya generasi awal tahun 2013:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Agya

Sisi eksterior bagian depan Toyota Agya memiliki tampilan simpel. Pada gril disematkan warna hitam dengan aksen chrome yang melintang di tengah. 

Terdapat tambahan gril di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp. Uniknya, logo yang tersemat di cap mobil merupakan logo Garuda. Maknanya berasal dari Toyota Agya yang merupakan produksi asli Indonesia.  

Bagian samping Toyota Agya terlihat bodi yang cukup hemat ruang dengan panjang 3,6 meter. Di kaca spion disematkan dengan teknologi elektrik untuk mempermudah pengaturan kaca.

Bagian belakang Toyota Agya terdapat stop lamp sederhana dan roof spoiler. Sayangnya, pada varian terendah belum dilengkapi dengan wiper belakang. 

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max tahun segini mulai Rp 50 juta

2. Sisi interior

Interior Agya

Berpindah pada sisi interior Toyota Agya, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian dashboard disematkan lining silver pada body AC dan head unit. Di sisi layout kabin, doortrim hingga kursi memiliki paduan warna hitam dan silver. 

Posisi dashboard  Toyota Agya dibuat menyatu dengan head unit membuat kesan mencolok pada dimensinya. Sisi head unit dilengkapi panel instrumen yang terbilang sederhana seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB.

Kursi bagian belakang Toyota Agya sudah dilengkapi dengan dua headrest. Kabin ini mampu memuat penumpang hingga 5 orang.

Baca Juga: Harga mobil bekas MPV di bawah Rp 100 juta per November 2020, cek di sini 

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru