Mampu Menjaga Kesehatan Kulit, Simak 6 Manfaat Daun Binahong

Jumat, 13 Mei 2022 | 15:56 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Mampu Menjaga Kesehatan Kulit, Simak 6 Manfaat Daun Binahong

ILUSTRASI. Daun Binahong adalah tanaman obat yang dipercaya mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan.


KESEHATAN - Daun binahong terkenal sering dijadikan bahan ramuan berbagai obat alami. Pasalnya, daun binahong menyimpang segudang manfaat untuk kesehatan, salah satunya kulit.

Banyaknya manfaat yang diberikan saat mengonsumsi daun binahong berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya, seperti alkaloid, polifenol, flavonoid, protein, antioksidan, dan berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan lainnya. 

Meski demikian, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui takaran atau dosis yang pas saat mengonsumsi daun binahong. 

Baca Juga: Efektif Tanpa Minum Obat, Begini 6 Cara Mudah Menyembuhkan Flu

Melansir dari Dr Health Benefits, ada beberapa manfaat daun binahong yang menarik untuk Anda ketahui:

Menjaga kesehatan kulit

Daun binahong mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, daun binahong juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan serta dapat mengobati jerawat. 

Mengobati luka

Selain menjaga kesehatan kulit, daun binahong juga mempunyai manfaat yang mampu mengobati luka. Soalnya, daun binahong mempunyai kandungan antimikroba yang mampu menurunkan risiko infeksi akibat luka. 

Meredakan sakit haid 

Para wanita wajib tahu, bahwa mengonsumsi daun binahong mampu meredakan sakit haid atau menstruasi. Cobalah untuk mengonsumsi rebusan daun binahong secara rutin. 

Baca Juga: Sakit Kepala? Ini 7 Penyebab yang Perlu Anda Ketahui

Meredakan batuk

Manfaat daun binahong selanjutnya adalah mengobati atau meredakan batuk. Sebab, daun binahong mengandung banyak nutrisi yang mampu mengurangi risiko infeksi dan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit salah satunya batuk. 

Ambeien

Jika Anda menderita ambeien, daun binahong mempunyai manfaat dapat mengobati ambeien, lo. Caranya hampir sama, Anda hanya tinggal meminum air rebusan daun binahong secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Meningkatkan tekanan darah 

Manfaat daun binahong yang terakhir adalah mampu meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu, daun binahong sangat cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang punya anemia atau darah rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru