Man City vs West Brom di Liga Inggris: Kans The Citizens kembali ke papan atas

Selasa, 15 Desember 2020 | 14:53 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs West Brom di Liga Inggris: Kans The Citizens kembali ke papan atas

ILUSTRASI. Man City vs West Brom di Liga Inggris: Kans The Citizens kembali ke papan atas.


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Laga Man City vs West Brom akan hadir di tengah pekan ini. Pertandingan Man City vs West Brom akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (16/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

Melansir dari Sportskeeda.com, Man City memasuki pertandingan ini setelah tertahan 0-0 dari Man United dalam derby Manchester pada Sabtu (12/12) pekan lalu di Old Trafford.

Hasil imbang hanya menghasilkan empat tembakan tepat sasaran, dengan kedua belah pihak fokus pada soliditas pertahanan dibanding menyerang.

West Bromwich Albion, di sisi lain, kalah 2-1 dari Newcastle United pada Sabtu di St. James 'Park.

Gol dari pemain internasional Paraguay Miguel Almiron dan striker Dwight Gayle memastikan kemenangan bagi tim Steve Bruce. Bek Darnell Furlong mencetak gol hiburan untuk West Bromwich Albion.

Baca Juga: City mendominasi, ini 5 pemain muda yang tampil apik di Liga Inggris

Manchester United v Manchester City

Di papan klasemen Liga Inggris, Man City masih berada di posisi 9 dengan 19 poin selisih 6 poin dari Spurs di puncak. Namun, Man City menyimpan satu laga dibanding tim lain di atasnya.

Sedangkan West Brom masih berada di posisi ke-19 dengan hanya mengumpulkan 9 poin.

Dalam 20 pertemuan Man City vs West Brom, The Citizens memegang keunggulan yang jelas. Man City memenangkan 17 pertandingan, dengan hanya kalah dua kali dan seri satu kali, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Kedua klub terakhir kali saling berhadapan pada 2018 di Liga Premier Inggris. Man City mengalahkan West Brom dengan skor 3-0, lewat gol dari Fernandinho, Kevin De Bruyne, dan striker Sergio Aguero.

Secara statistik, peluang City untuk meraih poin penuh cukup besar. Hal ini dapat City manfaatkan agar mampu bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Kondisi Skuad Man City

Skuad Pep Guardiola akan kembali tanpa bantuan Eric Garcia karena masalah otot di laga Man City vs West Brom. Sementara Sergio Aguero sangat diragukan, setelah absen dalam derby Manchester karena sakit.

Guardiola diperkirakan akan membuat beberapa perubahan dari tim yang dimulai di Old Trafford. Ilkay Gundogan dan Ferran Torres berpotensi menggantikan Fernandinho dan Riyad Mahrez.

Sang pelatih kemungkinan akan menahan keputusan untuk mengistirahatkan empat pemain belakangnya di laga Man City vs West Brom. Sementara Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Gabriel Jesus akan turun sebagai starter di pertandingan Liga Inggris nanti.

Akibatnya, ada kekecewaan bagi pemain seperti Bernardo Silva dan Phil Foden yang tidak dimainkan saat bermain imbang tanpa gol pada Sabtu pekan lalu dengan United, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Baca Juga: 5 Tokoh terkenal yang menjadi karakter di Garena Free Fire (FF), ada CR7, DJ KSHMR

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru