Manajer Stoke City positif corona, Manchester United batal lakukan uji tanding

Rabu, 10 Juni 2020 | 10:14 WIB Sumber: Reuters
Manajer Stoke City positif corona, Manchester United batal lakukan uji tanding

ILUSTRASI. Manchester United


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Stoke City akhirnya dibatalkan pada menit terakhir setelah manajer Stock Michael O'Neill dinyatakan positif Covid-19.

Pada Selasa (9/6), Stoke yang telah tiba di tempat latihan United untuk melakukan pertandingan akhirnya harus kembali setelah diberitahu tentang tes positif O'Neill. 

Manajemen Stoke mengungkapkan, dalam lima putaran pengujian sebelumnya, pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu telah dites negatif.

Baca Juga: Liga Inggris catat kerugian hampir £ 600 juta di musim 2018/2019

"Stoke dapat mengonfirmasi bahwa manajer O'Neill telah dites positif untuk virus COVID-19 setelah putaran pengujian terakhir pada Senin (8 Juni)," kata klub yang kini bermain di level kedua sepakbola Inggris.

"Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani periode isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual reguler dengan staf pelatih dan pemainnya," lanjut pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, sepak bola di Inggris telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena pandemi virus corona. Premier League bakal mulai bergulir pada 17 Juni mendatang, sementara untuk divisi kedua, Championship akan dimulai tiga hari kemudian.

Dalam klasemen sementara Liga Inggris, United berada di urutan kelima, tiga poin di belakang Chelsea dan akan melanjutkan kompetisi melawan Tottenham Hotspur pada 19 Juni mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru