Manga Jujutsu Kaisen makin populer setelah versi anime dirilis tahun lalu

Rabu, 13 Januari 2021 | 10:50 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Manga Jujutsu Kaisen makin populer setelah versi anime dirilis tahun lalu

ILUSTRASI. Ilustrasi, Anime Jujutsu Kaisen

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manga Jujutsu Kaisen telah beredar 20 juta eksemplar naik drastis setelah anime Jujutsu Kaisen memulai debutnya pada Oktober 2020. 

Manga Jujutsu Kaisen nampaknya semakin banyak diburu oleh penggemar manga alias komik Jepang. 

Baca Juga: Sehari lagi, film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train tayang di CGV dan XXI

Melansir dari situs Anime News Network, Shueisha mengumumkan saat ini manga Jujutsu Kaisen telah beredar 20 juta eksemplar (fisik dan digital). 

Jumlah peredaran manga Jujutsu Kaisen meningkat sekitar 235% sejak pemutaran anime Jujutsu Kaisen pada bulan Oktober 2020 lalu. 

Sekedar info, pada awal bulan Oktober manga Jujutsu Kaisen baru beredar sekitar 8,5 juta eksemplar. Selang sebulan, manga Jujutsu Kaisen telah beredar sekitar 10 juta eksemplar. 

Pada pertengahan bulan Desember 2020, total manga Jujutsu Kaisen yang sudah beredar sekitar 15 juta eksemplar. 

Melihat angka peredaran tersebut tidak heran, sebab manga Jujutsu Kaisen masuk dalam jajaran lima manga terpopuler di Jepang sepanjang tahun 2020 versi Oricon. 

Jujutsu Kaisen dirilis pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2018 lalu. Awal bulan Oktober 2020 Jujutsu Kaisen memulai debutnya dalam versi anime. 

Jujutsu Kaisen berkisah tentang seorang laki-laki bernama Itadori yang memiliki kekuatan fisik di atas kekuatan fisik manusia normal. 

Itadori bergabung dengan klub paranormal saat di SMA. Naas, dua teman klub Itadori diburu oleh monster kutukan yang membuat mereka terluka parah. 

Aneh, Itadori bisa melihat monster kutukan dan menghajarnya tanpa rasa takut. Itadori pun sengaja menelan jari sukuna demi menyelamatkan teman-temannya. 

Itadori pun pindah ke sekolah Jujutsu Tokyo setelah pertempuran tersebut. Sejak saat itu, Itadori dan teman-temannya mempunyai tugas berat yakni mengalahkan semua monster. 

Baca Juga: Jangan kecewa! Attack on Titan final season hanya tayang 16 episode

Selanjutnya: Ini jadwal rilis One Piece 1001, Luffy cs vs Kaido dan Big Mama

 

Editor: Tri Sulistiowati
Terbaru