CLOSE [X]

Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri: Saya ingin merasakan Liga Premier

Sabtu, 05 Desember 2020 | 17:55 WIB Sumber: Reuters
Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri: Saya ingin merasakan Liga Premier

ILUSTRASI. Massimiliano Allegri merayakan kemenangan bersama Juventus


KONTAN.CO.ID - MANTAN pelatih Juventus dan AC Milan Massimiliano Allegri menyatakan keinginannya untuk menangani salah satu klub sepak bola di Liga Premier Inggris. Allegri pun mengklaim dirinya saat ini sebagai sosok pelatih yang "lebih canggih dan taktis" dari sebelumnya.

Allegri masih menganggur sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018-2019. Meski demikian namanya santer dikaitkan Manchester United dan Arsenal oleh media Inggris.

Pria Italia berusia 53 tahun itu mengantarkan Juventus meraih lima gelar Serie A berturut-turut. Serta merebut gelar liga pertamanya bersama AC Milan pada 2011.

Dalam wawancara dengan Times, Allegri mengatakan dirinya meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan mencari tantangan baru di Eropa.

"Saya ingin merasakan Liga Premier," kata Allegri. "Di Italia, saya berada di Milan empat tahun. Lima tahun di Juventus. Sekarang saya berharap (bekerja lagi) di Italia, tapi itu sulit, atau di Inggris."

Baca Juga: Nominasi pemain bola terbaik abad ini, ada nama Cristiano Ronaldo

"Sepak bola Inggris berkembang sekarang karena ada banyak pelatih asing.

"Inggris sekarang lebih canggih, dan lebih taktis, tetapi juga menghormati tradisi sepak bola Inggris. Ini adalah keseimbangan yang baik antara semangat sepak bola Inggris dan kualitas baru serta pendekatan taktis baru dari para pelatih baru."

Allegri mengatakan Liverpool dan Bayern Munich adalah dua tim terbaik di Eropa saat ini, dan dia sangat mengagumi karya pelatih Juergen Klopp di klub Merseyside tersebut.

"Klopp melakukan pekerjaan hebat karena Liverpool memiliki keseimbangan yang tepat," kata Allegri.

"Setiap tahun mereka meningkatkan tim. Liverpool memiliki pemain yang sangat cepat, teknis, secara fisik lebih kuat, dan mereka memiliki karakter”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru