kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mantan presiden FIFA Sepp Blatter hadiri Piala Dunia


Selasa, 19 Juni 2018 / 16:27 WIB
Mantan presiden FIFA Sepp Blatter hadiri Piala Dunia
ILUSTRASI.

Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID -MOSKOW. Mantan presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Sepp Blatter dikabarkan akan mengunjungin Rusia. Mengutip Reuters, juru bicara Blatter mengatakan, pria berusia 82 tahun tersebut memenuhi undangan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pertemuan antara Blatter dan Putin berlangsung pada Rabu (20/6). Pria kelahiran Swiss ini juga dijadwalkan menonton laga Piala Dunia 2018 Grup B antara Portugal dan Maroko yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, besok malam.

Saat kunjungan tersebut, sanksi Blatter untuk berkecimpung di sepak bola masih berlaku. Pria yang sempat memimpin badan sepak bola dunia selama 17 tahun ini dikenai skors selama delapan tahun yang kemudian dikurangi menjadi enam tahun setelah melanggar kode etik.

Pelanggaran yang dilakukan Blatter tak tanggung-tanggung yakni korupsi di tubuh FIFA selama bertahun-tahun. Terbongkarnya kasus ini, membuat sejumlah pejabat di FIFA ditahan otoritas Amerika Serikat dan Swiss. 

Tetapi Blatter berhasil menjauh dari jeruji besi karena tidak pernah mengaku bersalah dalam kasus tersebut. Putin pun menjadi salah satu pembela Blatter dalam kasus tersebut.

Asal tahu saja, terpilihnya Rusia sebagai penyelenggara Piala Dunia 2018 dilakukan saat Blatter masih menguasai FIFA pada tahun 2010 lalu.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×