Gadget

Mantap! Jumlah player Mobile Legends yang 'AFK' Season ini semakin menurun

Rabu, 04 November 2020 | 12:14 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mantap! Jumlah player Mobile Legends yang 'AFK' Season ini semakin menurun

ILUSTRASI. Mantap! Jumlah player Mobile Legends yang 'AFK' Season ini semakin menurun

KONTAN.CO.ID - Kabar gembira! Jumlah pemain Mobile Legends yang AFK season ini kabarnya semakin menurun. Ini tentunya menjadi kabar yang cukup menggembirakan bagi player ML sehingga effort mereka ketika solo push rank terbayarkan.

Bermain Mobile Legends menuntut kerja sama tim yang bagus. Player ML bakal bekerja sama baik dengan teman satu party yang kita kenal maupun orang lain secara online.

Jika kita bermain dengan orang yang kita kenal untuk berkomunkasi jauh lebih mudah. Namun demikian ada juga player Mobile Legends yang kerap kali AFK.

Sekedar informasi, AFK merupakan istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan player yang berdiam diri meskipun permainan sedang berlangsung.

Istilah tersebut juga memiliki kepanjangan Away From Keyboard, istilah yang sering digunakan oleh gamer ketika bermain game online. Mereka masih login atau membuka game online namun di dunia nyata sedang tidak berada di depan layar.

Entah sedang makan atau melakukan kegiatan lain sementara waktu.

Dalam kondisi tertentu, player yang sering AFK cenderung menjadi beban. Khususnya ketika bermain Mobile Legends, mereka (pemain yang AFK) tidak bisa berkontribusi dalam tim ketika pertandingan berlangsung.

Player tersebut hanya diam di tempat, entah karena permasalahan koneksi internet yang jelek atau HP-nya mati karena baterainya habis.

Moonton selaku pembuat Mobile Legends juga berusaha untuk memecahkan permasalahan tersebut. Kabar baiknya, memasuki season baru jumlah pemain AFK di Mobile Legends dikabarkan turun.

ILUSTRASI: Mobile Legends

Baca Juga: Bakal jadi tontonan seru, PUBG Mobile gelar pertandingan Fun Match bareng Blackpink

Menurut laporan Mobile Legends di akun resmi Facebooknya, grafik jumlah pemain AFK Mobile Legends cenderung menurun dibandingkan season sebelumnya.

Menurunnya jumlah pemain AFK tersebut berkat langkah Moonton yang berhasil memperbaiki permasalahan jaringan.

Lewat patch terbarunya, Mobile Legends memberikan guide kepada player untuk menguji jaringan sebelum bermain. Selain sistem Mobile Legends juga bisa menemukan jaringan yang stabil untuk menemukan pengalaman bermain yang adil.

Lebih dari itu, Mobile Legends juga merubah kriteria untuk menentukan player yang berkelakuan negatif. Bahkan skor kredit yang diberikan kepada pemain dengan sengaja AFK jauh lebih tinggi.

Semoga ini bisa menjadi langkah yang bagus sehingga player AFK di Mobile Legends semakin menurun kelak.

Selanjutnya: Deretan skin Mobile Legends terbaru rilis November 2020, begini penampakannya

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru