HOME

Mantap Liverpool juara Liga Primer Inggris 2019/2020 hadiahnya Rp 2,59 triliun

Minggu, 28 Juni 2020 | 03:00 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Mantap Liverpool juara Liga Primer Inggris 2019/2020 hadiahnya Rp 2,59 triliun

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Liverpool v Manchester United - Anfield, Liverpool, Britain - January 19, 2020 Liverpool's Mohamed Salah celebrates scoring their second goal with Virgil van Dijk REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY. No use with unauth

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liverpool memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggis musim 2019/2020. Karennya aroma hadiah juara Liga Primer Inggis senilai jutaan poundsterling sudah di depan mata.

Kepastian Liverpool sebagai juara Liga Primer Inggis setelah mereka membungkus tiga poin saat menjami Crystal Palace Jumat dini hari dengan skor 4-0 tanpa balas di markasnya Anfield. Kemenangan itu tidak cukup, sampai Chelsea yang ada di peringkat empat klasmen sementara, membungkam Manchester City dengan skor 2-1 yang jadi pesaing utama Liverpool di perebutan juara sehingga Liverpool sah dan berhak untuk mendapatkan hadiah tertinggi sebagai juara Liga Primer Inggis.

Kemenangan ini membuat Liverpool memiliki kumpulan poin sebanyak 86 poin dari sebanyak 31 pertandingan di Liga Primer Inggris sebelum resmi mengangkat trofi juara Liga Primer Inggis. 

Lalu berapa sejatinya hadiah yang akan di terima juara Liga Primer Inggis ? Berapa yang akan diperoleh Liverpool sebagai juara Liga Primer Inggis 2019-2020?

Goal.com mencatat, saat sebuah klub di Inggris Raya memenangkan sebagai juara Liga Primer Inggis, maka mereka akan membawa segala macam imbalan finansial secara bersamaan.

Tetapi Goal.com menyebut hadiah langsung untuk sang juara Liga Primer Inggris saat ini nilainya sekitar £ 150 juta atau setara US$ 182 juta.

Jika dikurskan dengan nilai rupiah, mengacu kurs tengah Bank Indonesia, sebesar Rp 14.239 per dollar Amerika Serikat, maka penghasilan Liverpool dari hadiah sebagai Juara Liga Primer Inggris setara dengan Rp 2,59 triliun.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar


Terbaru