Maroko jadi tim pertama yang tersingkir di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 | 22:34 WIB   Reporter: Willem Kurniawan
Maroko jadi tim pertama yang tersingkir di Piala Dunia 2018

ILUSTRASI. Pertandingan Portugal melawan Maroko


PIALA DUNIA 2018 -MOSCOW. Pupus sudah harapan Maroko untuk lolos ke fase enam belas besar Piala Dunia 2018. Mengutip Reuters, kekalahan Maroko atas Portugal di laga kedua Grup B membuatnya jadi tim pertama yang angkat koper dari Rusia. 

Hasil ini pun menambah panjang rekor buruk tim asal Benua Afrika tersebut. Dari sembilan laga terakhir Maroko di ajang Piala Dunia, mereka mengalami tujuh kekalahan dan hanya satu kali menang menang serta sisanya imbang.

Padahal dalam pertandingan yang dilangsungkan di Luzhniki Stadium tersebut, Maroko mendominasi penguasaan bola hingga 55%. Timnas besutan Herve Renard ini juga melakukan 23 kali sentuhan bola di daerah pertahanan Portugal serta melepaskan 15 tendangan. Empat diantaranya berhasil mengarah ke gawang. Sayang, tidak ada satu tendangan pun yang bersarang ke jala Portugal lantaran kiper Rui Patricio bermain gemilang.

Sementara itu, Portugal, Iran dan Spanyol masih memiliki kans yang sama untuk lolos ke babak 16 besar. Dini hari nanti, Iran bakal berhadapan dengan Spanyol. Jika menang, Iran dapat menyusul Rusia maju ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru