Maroko Vs Spanyol, Matador Mendominasi Pertandingan, Babak Pertama Tanpa Gol

Selasa, 06 Desember 2022 | 22:54 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Maroko Vs Spanyol, Matador Mendominasi Pertandingan, Babak Pertama Tanpa Gol

ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Round of 16 - Morocco v Spain - Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar - December 6, 2022 Spain's Gavi in action with Morocco's Sofyan Amrabat REUTERS/Bernadett Szabo


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertandingan 16 besar piala dunia 2022 antara Maroko melawan Spanyol di babak 16 besar piala dunia 2022 berlangsung seru. 

Pada babak pertama pertandingan, Spanyol mendominasi dengan penguasaan bola hingga 66%. Tapi penguasaan bola ini tidak tercermin dari hasil golnya.,.

Pertandingan 16 besar piala dunia 2022 antara Maroko melawan Spanyol ini berlangsung di Education City Stadium di pimpin  oleh Fernando Rapallini dari Argentina, tim Maroko tampak lebih banyak bertahan.

Adapun line ups Maroko. penjaga gawang Bono (1); bek Achraf Hakimi (2); Nayef Aguerd (5);  Romain Saiss (6) dan Noussair Mazraoui (3).

Sementara jajaran gelandang di tengah ada Azzedine Ounahi (8) Sofyan Amrabat (4); dan Selim Amallah (15).
Barisan depan ada Hakim Ziyech (7); Youssef En-Nesyri (19) dan Sofiane Boufal (17).

Pada babak penyisihan di grup, Maroko termasuk tim yang tidak terkalahkan. Misalnya saat melawan Kroasia tim dari Afrika ini mampu main imbang 0-0.

Sementara saat melawan Belgia, Maroko unggul dengan memborong dua gol tanpa balas. Adapun saat melawan Kanada, Maroko juga mencatatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Sementara line ups Spanyol. penjaga gawang Unai Simon (23) sedangkan Jajaran pemain belakang ada Jordi Alba (18) Aymeric Laporte (24) Rodri (16) dan Marcos Llorente (6).

Spanyol memasang tiga gelandang yakni Pedri (26) di kiri, Sergio Busquets (5) di tengah dan Gavi (9) di sayap kanan
Sementara di bagian depan ada tiga penyerang yakni Dani Olmo (21); Marco Asensio (10) dan Ferran Torres (11).

Pada perjalanan di babak penyisian di grup Spanyol tercatat panen gol dengan mencetak sebanyak 7 gol. 

Selain itu,  Spanyol bermain seri melawan Jerman dengan skor 1 - 1. Spanyol juga sempat dikalahkan oleh Jepang dengan skor 2 - 1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru