Marshanda: Bisnis pakai passion

Rabu, 04 April 2012 | 09:36 WIB Sumber: Mingguan KONTAN, Edisi 2 - 8 April 2012
Marshanda: Bisnis pakai passion

ILUSTRASI. PT Dian Swastatika Sentosa Tbk


Beda dengan artis kebanyakan yang membuka usaha restoran atau butik, Andriani Marshanda memilih bisnis media online. Pesinetron ini membangun portal yang menyasar anak muda bernama InspireCast yang meluncur 16 Maret 2012.

Situs ini punya konten utama berupa podcast atawa serial rekaman audio dengan durasi sekitar 20 menit hingga 30 menit. Rekaman interview yang mengangkat kisah-kisah inspiratif tersebut bisa diunduh atau didengarkan langsung melalui www.inspire-cast.com.

Perempuan yang akrab dipanggil Caca itu bilang, bisnis itu didasari hasratnya untuk menginspirasi anak muda dengan cerita-cerita yang positif. “Kalau saya buka bisnis lain seperti salon atau restoran, saya hanya akan menjadi bos yang membiarkan bawahan saya yang mengerjakan pekerjaan yang saya kurang pahami dan tidak punya passion di situ,” ujar wanita kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini.

Itu sebabnya, Caca terjun langsung ke lapangan untuk mengerjakan konten-konten InspireCast. Sebagai pemimpin redaksi, dia tetap menulis konten dan menjadi presenter di tiap episode podcast yang di-update seminggu sekali.

Target Caca, situs ini bisa menjaring banyak inspire casters, sebutan audiens InspireCast dan membentuk komunitas Inspire Casters. Secara offline, InspireCast juga bakal mengadakan acara bertajuk Inspire Care. Yakni, acara kumpul-kumpul inspire casters dengan anak yatim piatu.

Untuk mendirikan situs ini, Caca merogoh kantong hingga Rp 80 juta. Ke depannya, ia berharap bisa menjalin kerja sama dalam bentuk sponsorship dengan perusahaan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Catur Ari

Terbaru