Masalah baru muncul pada iPhone 12, apa saja?

Kamis, 03 Desember 2020 | 13:15 WIB Sumber: GSM Arena
Masalah baru muncul pada iPhone 12, apa saja?

ILUSTRASI. iPhone 12


IPHONE - JAKARTA. Apple meluncurkan lini iPhone 12 pada bulan Oktober lalu. Seperti biasa, seri iPhone terbaru selalu menarik perhatian dunia. Sayangnya sejumlah masalah mulai ditemukan oleh para pengguna.

Baru-baru ini sejumlah pengguna mengeluhkan adanya masalah pada koneksi jaringan, baik 4G LTE maupun 5G. Masalah seperti ini bahkan terjadi di semua model iPhone 12 yang tersedia.

Dikutip dari GSM Arena, hilangnya sinyal pada iPhone 12 ini lebih sering terjadi pada pengguna iPhone 12 versi Verizon dan AT&T. Tetapi belakangan pengguna T-Mobile juga mengalami masalah yang sama.

Salah satu pengguna yang menyampaikan curhatannya di situs Reddit juga mengungkapkan bahwa gangguan sinyal iPhone 12 kerap terjadi saat ini sedang berkendara dengan mobil.

Untuk saat ini, satu-satunya solusi untuk mengatasi gangguan sinyal iPhone 12 adalah mengaktifkan dan menonaktifkan kembali mode pesawat.

Pihak Apple masih belum memberikan tanggapan terkait gangguan sinyal pada perangkat iPhone terbaik mereka ini. Salah satu pengguna sempat mengabarkan bahwa pihak Apple telah mendengar kabar tersebut dan sedang menyelidikinya.

Baca Juga: Sempat alami masalah, Apple perbaiki bug di iPhone 12 lewat update iOS terbaru

Gangguan pada iPhone 12 bukan kali pertama terjadi. Pertengahan November lalu, sejumlah pengguna juga mengalami masalah pada bagian layar. Layar mendadak menampilkan warna kehijauan di momen tertentu.

Para pengguna sudah melaporkan masalah layar iPhone 12 tersebut melalui dunia maya. Bahkan, halaman Apple’s Support Communities juga sudah dipenuhi dengan keluhan pengguna itu. 

Berdasarkan laporang pengguna, masalah tersebut tampaknya terjadi saat kecerahan layar iPhone 12 diatur ke sekitar 90% atau lebih rendah.

Baik perubahan warna ataupun flickering akan muncul pada waktu tertentu saja. Gangguan ini muncul dan menghilang begitu saja, sehingga cukup sulit diatasi banyak pengguna.

Selanjutnya: Apple mengakui ada masalah cukup serius pada layar iPhone 12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru