CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mau bergabung dengan Bukalapak belum tahu caranya, ini detail langkahnya


Minggu, 25 Agustus 2019 / 05:19 WIB

Mau bergabung dengan Bukalapak belum tahu caranya, ini detail langkahnya
ILUSTRASI. Bukalapak


KONTAN.CO.ID - KONTAN. Ingin buka lapak online untuk bisnis Anda ? Coba tengok tawaran lapak online dari Bukapalak.

E-commerce besutan Achmad Zaky ini menawarkan pembukaan lapak virtual secara cuma-cuma. Sehingga, pemilik usaha tidak perlu menyiapkan dana tambahan untuk buka toko.

Selain itu, Bukalapak memberikan akses fitur pelapak kepada para member. Sekedar info, fitur tersebut menawarkan layanan yang dapat meningkatkan performa toko digital milik pelapak.

Tidak hanya itu saja, Bukalapak juga memberikan fasilitas up load produk pelapak tanpa batas. Sehingga, pelapak dapat terus mengupdate produk secara rutin.

Untuk membuka lapak virtual di Bukalapak, Anda cukup menggunakan smartphone. Namun, pastikan ponsel pintar Anda terhubung dengan internet.

Karena, seluruh proses pembukaan lapak dan penjualan produk membutuhkan dukungan internet.  

Baca Juga: Begini cara memperkuat bisnis perusahaan lewat digital marketing

Anda dapat mendownload dan install aplikasi Bukalapak melalui Play Store atau App Store. Setelah ponsel pintar selesai mendownload dan install, Anda buka aplikasi tersebut.

Anda ketuk "Daftar akun" dan isi data pribadi lalu ketuk kolom syarat dan ketentuan.

Lalu Anda ketuk menu "account" yang berada di pojok kanan bawah halaman home Bukalapak. Setelah itu, Anda ketuk "Pelapak" dan ketuk "Mulai berjualan".

Anda ketikkan alamat email atau nomor ponsel di dalam kotak verifikasi. Kemudian Anda masukkan kode verifikasi yang dikirimkan Bukalapak melalui Short Message Service (SMS).

Anda up load foto profil untuk akun pelapak dengan ketuk "edit foto". Jangan lupa untuk up load juga foto cover pelapak dengan ketuk "edit cover".

Setelah itu Anda isi data dan deskripsi toko. Kemudian, Anda ketuk "Pengaturan" yang ada di kanan atas halaman profil Bukalapak.

Baca Juga: Salurkan pendanaan multiguna, Home Credit gandeng Bukalapak

Anda lengkapi data personal serta atur sistem pembayaran. Bukalapak akan meminta Anda untuk memasukkan nomor rekening. Sebaiknya, Anda masukkan nomor rekening yang masih aktif.

Kini Anda dapat mengatur chat atau balasan otomatis kepada pembeli. Caranya, Anda ketuk menu "Chat" lalu ketuk "Asisten chat".

Asisten chat akan menawarkan tiga macam pesan otomatis yakni saat lapak tutup, selamat datang, dan saat offline. Anda cukup ketuk pesan tersebut dan ketikkan pesan balasan sesuai keinginan.

Baca Juga: Nilai pasar e-commerce pada 2022 bisa tembus Rp 910 triliun

Selain itu, Anda juga tentukan kurir yang akan mengirimkan produk ke konsumen. Anda ketuk menu "Jasa pengiriman" dan ketuk kurir sesuai keinginan.  

Anda kembali ke halaman account profil dan ketuk "Tambah barang". Anda isi data deskripsi dan harga produk. Jangan lupa Anda up load foto produk lalu ketuk "Jual barang"


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Tri
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0036 || diagnostic_web = 0.1481

Close [X]
×