CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mau jualan di Tokopedia bingung caranya, simak panduan ini


Minggu, 25 Agustus 2019 / 05:22 WIB

Mau jualan di Tokopedia bingung caranya, simak panduan ini
ILUSTRASI. Ilustrasi pemilik akun toko online Tokopedia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia jadi salah satu e-commarce idola para pengusaha untuk membuka toko online. Maklum saja, Tokopedia menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

Selain itu, Tokopedia tidak memungut biaya untuk pembukaan toko online. Namun, calon pemilik toko online wajib mempunyai akun Tokopedia terlebih dahulu sebelum membuka toko.

Artinya, para pengusaha dapat menghemat biaya usaha. Mereka dapat mengalihkan biaya pembukaan toko menjadi modal usaha. Sehingga, si pengusaha dapat mengembangkan bisnisnya.  

Toko online tersebut dapat membantu pengusaha untuk meningkatkan penjualan. Karena, produk mereka dapat dilihat dan dibeli oleh konsumen Tokopedia di seluruh Indonesia.

Para pemilik toko dapat mengunggah puluhan hingga ratusan produknya. Lagi-lagi, Tokopedia tidak memungut biaya untuk proses up load foto produk.

Baca Juga: Tokopedia meluncurkan program loyalitas terbaru ‘TokoMember'

Selain itu, pemilik toko dapat mengontrol aktivitas toko online dari gawai atau laptop. Pemilik toko juga dapat mengakses akun toko online selama 24 jam.

Asal tahu saja, membuka toko online di Tokopedia dapat dilakukan melalui aplikasi Tokopedia. Untuk Anda yang belum mempunyai aplikasi ini dapat mengunduhnya melalui App Store atau Play Store.  

Lalu, Anda buka aplikasi Tokopedia yang sudah terinstall di dalam ponsel pintar. Pastikan, Anda sudah memiliki akun di Tokopedia.

Anda ketuk "Profil" yang ada di kanan bawah layar ponsel. Kemudian Anda ketuk menu "Jual" di sebelah kiri atas layar ponsel.

Anda isi data diri dan toko di kolom yang telah disediakan. Anda juga harus up load foto toko, untuk foto profil toko. Setelah itu, Anda ketuk "Selanjutnya" untuk melanjutkan proses pembukaan toko.  

Baca Juga: Tokopedia hadirkan fitur Modal Toko bagi pelaku UMKM

Sekarang, Anda pilih dan atur layanan kurir sesuai keinginan. Anda dapat memilih lebih dari satu kurir pengiriman barang. Setelah itu Anda ketuk "Selanjutnya" dan layar ponsel akan menampilkan notifikasi "Toko Anda sudah aktif".

Anda ketuk "Ke halaman toko saya" untuk mulai mengisi etalase toko online. Anda ketuk "Tambah produk" untuk mulai mengunggah foto dan deskripsi produk.

 

 


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Tri
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0005 || diagnostic_web = 0.1553

Close [X]
×