Mau liburan ke LN? ini 20 negara termurah di dunia

Jumat, 17 Juni 2016 | 16:36 WIB Sumber: Kompas.com
Mau liburan ke LN? ini 20 negara termurah di dunia


JAKARTA. Berencana liburan ke luar negeri dengan anggaran terbatas? Mungkin daftar dari situs Numbeo berikut ini bisa menjadi inspirasi destinasi wisata luar negeri. Numbeo melakukan survei negara dengan biaya hidup termurah di dunia. 

Survei biaya tersebut meliputi harga-harga dari 50 barang dan jasa, mulai dari akomodasi. makanan dan minuman baik dari supermarket maupun restoran, pakaian, ongkos taksi, aktivitas wisata, biaya internet dan biaya pulsa handphone. 

Negara dengan biaya hidup termuarah dalam survei tersebut adalah India, kemudian diikuti oleh Moldova, Pakistan, Kazakhstan, dan Nepal. Jika Anda tak tertarik dengan negara-negara ini, coba cari yang terdekat seperti Filipina. Pilihan lain adalah Kolombia, Serbia, Afrika Selatan, dan Romania.

Berikut 20 negara termurah di dunia 

1. India
2. Moldova
3. Pakistan
4. Kazakhstan
5. Nepal
6. Ukraine
7. Georgia
8. Algeria
9. Azerbaijan
10. Kolombia
11. Tunisia 
12. Macedonia
13. Suriah
14. Serbia
15. Albania
16. Sri Lanka
17. Bosnia Herzegovina
18. Filipina
19. Afrika Selatan
20. Romania

Jika dilihat dalam daftar tersebut, ada dua negara yang tengah dilanda konflik yang sebaiknya tidak dikunjungi yaitu Tunisia dan Suriah. 

Masih bingung ingin mengunjungi negara mana? Nepal bisa jadi pilihan karena negara ini memiliki restoran dan akomodasi termurah. 

Sementara itu, untuk mencari destinasi dengan tiket bioskop termurah ada di Cuba. Paket combo McDonalds termurah ada di Ukraina. Sementara celana jeans Levis 501s termurah bisa dibeli di Uganda. 

Jika pilihan Anda tergantung obyek wisata yang akan dikunjungi, India bisa jadi pilihan karena memiliki 32 situs warisan dunia. Sementara itu Kolombia memiliki lahan hutan yang paling luas yaitu sebesar 54 persen, cocok untuk penggemar wisata alam. 

Bila Anda tipikal yang tidak bisa hidup tanpa koneksi internet, Romania bisa jadi pilihan. Di antara negara-negara dalam daftar, Romania memiliki koneksi internet tergolong cepat (12.8mbits per detik). (Ni Luh Made Pertiwi F)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan

Terbaru