Maybank Marathon 2022 Digelar pada 28 Agustus di Bali

Kamis, 31 Maret 2022 | 00:14 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Maybank Marathon 2022 Digelar pada 28 Agustus di Bali

ILUSTRASI. Presiden Direktur Mabybank Indonesia Tazwin Zakaria (keempat kiri) bersama jajaran direksi saat peluncuran Maybank Marathon 2022


EVENT LARI - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia, Tbk mengumumkan penyelenggaraan kembali Maybank Marathon yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2022 dengan lokasi start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria menyatakan perhelatan Maybank Marathon di tahun 2022 diharapkan dapat membangkitkan semangat para pehobi olahraga lari yang sudah lama menantikan tantangan lari di alam terbuka, khususnya di Bali, serta menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali penyelenggaraan event olahraga outdoor di Indonesia.

Baca Juga: Maybank Marathon 2021 bakal diikuti 5.000 pelari asal Indonesia hingga Amerika

“Pada hari ini kami mengumumkan penyelenggaraan kembali ‘Elite Label’ Road Race Maybank Marathon di Bali. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2012, Maybank Marathon adalah event marathon pertama dan satu-satunya di tanah air yang secara konsisten memperoleh sertifikasi Badan Atletik Dunia, World Athletics (sebelumnya, IAAF), AIMS serta PB PASI, dan sejak 2020 Maybank Marathon memperoleh predikat ‘Elite Label’ dari World Athletics. Dalam perjalanannya Maybank Marathon juga menjadi ajang kualifikasi lomba olahraga nasional PON dan juga Boston Marathon,” ujarnya secara virtual pada Rabu (30/3).

Maybank Marathon merupakan satu-satunya event marathon di tanah air yang sejak awal penyelenggaraan memperoleh sertifikasi penyelenggaraan oleh Badan Atletik Dunia, World Athletics, sebelumnya dikenal sebagai International Association of Athletics Federations (IAAF), dan sejak tahun 2020 menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics.

Maybank Marathon juga satu-satunya event marathon di tanah air yang masuk dalam kalender World Athletics1 dan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dalam kategori major ‘road running’ event.

Sejak pelaksanaan Maybank Marathon pertama di tahun 2012, Maybank Marathon telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate dan disahkan oleh AIMS serta PASI.

Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan, akan mempersiapkan infrastruktur yang memadai dan memastikan faktor kenyamanan dan keamanan tetap terjaga untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Maybank Marathon, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Maybank Indonesia memiliki visi untuk mengangkat Maybank Marathon menjadi ikon wisata olahraga kelas dunia di Indonesia, khususnya di Bali.

“Selain karena memiliki kesiapan infrastruktur, Bali memiliki kemampuan untuk mengakomodasi para pelari dari seluruh dunia. Kami berharap perhelatan Maybank Marathon 2022 di Bali pada bulan Agustus mendatang, juga dapat memberi dampak pada perekonomian serta mendorong momentum pemulihan industri pariwisata Bali,” tutut Taswin.

Dalam persiapan untuk mengikuti Maybank Marathon, Maybank Indonesia akan menggelar pelatihan dan kelas edukasi yang terangkum melalui rangkaian ‘Road to Maybank Marathon Bali 2022 ’di beberapa kota besar.

Baca Juga: Maybank Marathon digelar secara virtual 11 – 12 Desember 2021 mendatang

Rangkaian kegiatan pelatihan dan edukasi tersebut dapat menjadi sarana persiapan fisik bagi pelari sebelum mengikuti Maybank Marathon 2022 di Bali yang meliputi running clinic, Sunday morning run, pelatihan mengenai penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) dan Life Support.

Sejalan dengan semangat peringatan satu dekade Maybank Marathon, 10 Top Finishers pria dan 10 Top Finishers wanita dari setiap kategori (10K, 21K dan 42K) pada ajang lari virtual Maybank Marathon Anywhere 2021 yang dilaksanakan Desember 2021, akan mendapatkan slot lari dan akomodasi gratis untuk mengikuti Maybank Marathon 2022 di Bali.

Demikian juga bagi peserta Maybank Marathon Anywhere 2021 yang telah menyelesaikan run challenge dan membeli merchandise akan mendapatkan early access untuk registrasi Maybank Marathon 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru