McDonald's Hadirkan Menu Baru Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Kamis, 15 Agustus 2024 | 05:45 WIB   Reporter: Leni Wandira
McDonald's Hadirkan Menu Baru Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

ILUSTRASI. McDonald?s Indonesia menghadirkan menu Ayam McD Opor Sambal Terasi untuk jelang HUT Kemerdekaan RI.


RITEL - JAKARTA. McDonald’s Indonesia, di bawah PT Rekso Nasional Food terus mengeluarkan inovasi baru untuk menggenjot penjualan produk makanan dan minumannya pada sisa tahun 2024.

Untuk menarik minat para pelanggan, perusahaan berupaya menghadirkan menu baru dengan cita rasa khas nusantara sekaligus untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Tahun ini, McDonald’s Indonesia untuk pertama kalinya menghadirkan menu Ayam McD Opor Sambal Terasi, paduan kelezatan Ayam Goreng McD Krispy atau Spicy yang dicelupkan ke dalam saus opor dan disertai sambal terasi pedas nan gurih khas Indonesia.

Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia Caroline Kurniadjaja menjelaskan menu spesial Ayam McD Opor Sambal Terasi sudah bisa dinikmati di seluruh restoran McDonald’s Indonesia mulai dari awal Agustus hingga 11 September 2024.

Baca Juga: Mc Donald's Memangkas Paket Gaji Sejumlah Karyawan, Jadi Bagian Restrukturisasi

"Yang terpenting adalah bagaimana membuat konsumen itu akan semakin sering dateng ke store kami untuk mencoba menu baru yang penjualannya terbatas hingga waktu yang sudah ditentukan," ujar Caroline kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Sementara itu, Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia, Imam Gazali mengungkap bahwa semua menu yang dihadirkan untuk perayaan Kemerdekaan tahun ini bahan-bahannya 100% berasal dari Indonesia. 

Dia menjelaskan, santan, minyak, bawang merah, bawang putih, dan krimer non-susu yang dipadukan dengan rempah-rempah khas Indonesia. 

Sedangkan sambal terasi dibuat dari cabai segar, bawang, dan terasi. Sebagai pelengkap, nasi menggunakan beras dari petani lokal di Indramayu dan Surakarta, sedangkan telur berasal dari mitra di Cianjur dan Blitar.

"Sebagai perusahaan lokal yang mengembangkan jaringan restoran McDonald’s di Indonesia, kami telah bekerja sama dengan puluhan mitra lokal dari berbagai daerah. Ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung dan berkembang bersama petani serta pengusaha lokal," kata Imam.

Sebagai informasi, menu Ayam McD Opor Sambal Terasi dapat dinikmati dalam berbagai paket, termasuk PaNas 1, PaNas 2, Paket Ayam McD Opor Spesial (PaNas Spesial), PaMer 5 & 7, baik dalam varian krispy, spicy, mau pun mix khusus PaMer. 

Baca Juga: PT Rekso Nasional Food Luncurkan Program Mekdi untuk Kemanusiaan Bersama BAZNAS

Tersedia juga pilihan A La Carte untuk 1 potong dan 2 potong Ayam McD Opor Sambal Terasi, dan konsumen dapat mengganti nasi biasa dengan Nasi Uduk. Menu ini dijual 24 jam di semua saluran pembelian (dine-in, takeaway, McDelivery, Drive Thru, ShopeeFood, GrabFood, dan GoFood) dengan harga A La Carte mulai dari Rp 26.818 (sebelum pajak) dan PaNas mulai dari Rp 38.636 (sebelum pajak).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru