kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Melawan Maroko, Portugal cuma butuh menang satu gol saja


Rabu, 20 Juni 2018 / 18:24 WIB
Melawan Maroko, Portugal cuma butuh menang satu gol saja
ILUSTRASI.

Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai seru akan tersaji kembali di Piala Dunia 2018. Tim nasional Portugal akan menghadapi Maroko dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6) ini, pukul 19:00 WIB.

Hasil yang tidak maksimal dari kedua negara dalam pertandingan pertama membuat kemenangan menjadi harga mati. Selecao das Quinas julukan tim Portugal memang mendapatkan poin satu saja saat bersua Spanyol. Begitu juga dengan Maroko yang harus merelakan poinnya dicuri dari Iran saat kebobolan di menit akhir pada pertandingan pertama grup B.

Kalau melihat secara peringkat dunia, sebenarnya cukup berbeda jauh. Portugal menduduki peringkat ke-4 sedangkan Maroko hanya berada di peringkat ke-42. Namun dari handicap internasional, Portugal hanya memberikan handicap 3/4 ke Maroko. Artinya pendukung Portugal cukup melihat Selecao das Quinas ini menang dengan selisih satu gol saja.

Namun jangan keburu tergiur. Karena kalau melihat penampilan Maroko melawan Iran, tim asal benua Afrika ini memang tidak terlalu jelek.

Sejarah pertemuan Maroko-Portugal cuma sekali, yakni di penyisihan Grup Piala Dunia 1986. Maroko menang 3-1 atas Portugal pada babak penyisihan grup Piala Dunia 1986. Itu jadi kemenangan pertama Maroko sepanjang sejarah Piala Dunia.

Andalan Portugal Christiano Ronaldo akan tetap menjadi andalan mengobarak-abrik Maroko. Tiga gol yang dilayangkan ke gawang Spanyol menjadi bukti betapa berbahayanya pemain Real Madrid ini. Kemungkinan besar Piala Dunia 2018 ini merupakan yang terakhir di saat karirnya yang sedang cemerlang.

Secara catatan prestasi, Piala Dunia satu-satunya yang belum diangkat oleh mantan pemain Manchester United ini. Makanya tak ada kata menyerah untuk Ronaldo saat membantu tanah kelahirannya di setiap pertandingan Piala Dunia 2018 kali ini.

 




TERBARU
Terpopuler

×