Memanas, AC Milan depak Zvonimir Boban dari jabatan direktur olahraga

Minggu, 08 Maret 2020 | 07:16 WIB Sumber: BolaSport
Memanas, AC Milan depak Zvonimir Boban dari jabatan direktur olahraga

ILUSTRASI. Ilustrasi AC Milan


SEPAK BOLA - JAKARTA. Situasi panas yang dialami oleh AC Milan dalam beberapa hari terakhir akhirnya berbuntut pada sebuah pemecatan. AC Milan resmi memecat Zvonimir Boban dari jabatannya sebagai direktur olahraga klub.

Pemecatan tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak klub di sela-sela persiapan tim jelang pertandingan Liga Italia pada hari Sabtu (7/3) waktu setempat.

"AC Milan mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah memberitahu Zvonimir Boban tentang pemutusan kontraknya sebagai direktur olahraga," bunyi konfirmasi klub dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Baca Juga: Liga Italia terancam libur sebulan akibat wabah virus corona

Klub asal kota Milan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Zvonimir atas dedikasinya selama sembilan bulan dan berharap semoga mendapatkan karier yang lebih baik di masa depan.

“Klub akan terus mendukung Stefano Pioli dan tetap mendukung untuk sisa pertandingan Liga Italia musim 2019-2020".

"Klub tetap berambisi kembali ke kompetisi elite Benua Biru, sambil bertanggung jawab dalam Financial Fair Play," tutup pernyataan klub.

Dalam beberapa hari terakhir, Zvonimir Boban sudah dirumorkan bakal didepak dari posisinya di AC Milan. Hal tersebut diakibatkan adanya perpecahan dalam tubuh manajemen I Rossonerri.

Perpecahan tersebut ditengarai oleh CEO Milan, Ivan Gazidis, yang melakukan manuver pendekatan terhadap mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Baca Juga: Mantan pemain timnas Brasil Ronaldinho ditangkap di Paraguay

Ivan Gazidis memiliki rencana untuk menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih baru I Rossoneri musim depan.

Hal itu ditanggapi negatif dan mendapat pertentangan dari mantan penyerang Milan tersebut. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Artikel ini telah tayang di BolaSport dengan judul "RESMI - Zvonimir Boban Diberhentikan dari Direktur Olahraga AC Milan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru