Mantan pemain timnas Brasil Ronaldinho ditangkap di Paraguay

Sabtu, 07 Maret 2020 | 10:56 WIB   Reporter: Handoyo
Mantan pemain timnas Brasil Ronaldinho ditangkap di Paraguay


SEPAK BOLA - ASUNCION. Mantan pemain depan Brasil dan Barcelona Ronaldinho Gaucho ditangkap di Paraguay pada hari Jumat (6/3) karena berusaha memasuki negara itu dengan paspor palsu. Hal tersebut dikatakan polisi Paraguay.

Gilberto Fleitas, kepala unit investigasi kepolisian Paraguay mengatakan, Ronaldinho dan saudaranya ditahan beberapa jam setelah hakim menolak untuk meratifikasi proposal jaksa penuntut untuk hukuman alternatif. "Perintah penahanan telah dilakukan," kata Fleitas kepada Reuters.

Baca Juga: Asisten pelatih Ajax Amsterdam dikarantina karena diduga terinfeksi virus corona

Gambar-gambar TV menunjukkan pasangan itu dibawa dengan kendaraan polisi dari hotel Sheraton di Asuncion ke kantor polisi di pinggiran kota.

Ronaldinho dan saudaranya Roberto Assis, yang juga manajer bisnisnya diperkirakan akan menghadapi seorang hakim pada hari Sabtu yang akan memutuskan apakah akan membebaskan pasangan atau menahan mereka sementara selama penyelidikan masih berlangsung.

Penangkapan tak terduga mereka terjadi hanya beberapa jam setelah kedua saudara itu akan meninggalkan negara Amerika Selatan itu. 

Baca Juga: Liga Italia: Redam penyebaran corona, 17 langkah ini harus dipatuhi sebelum laga

Federico Delfino, seorang jaksa penuntut yang menyelidiki kasus ini, mengatakan ia yakin keduanya telah ditipu untuk menerima paspor Paraguay pada saat kedatangan. Namun, seorang hakim menolak kesepakatan itu pada hari Jumat dan hanya beberapa menit kemudian kesepakatan itu dibatalkan oleh jaksa penuntut umum.

Surat perintah penangkapan kemudian dikeluarkan untuk mantan pemain Gremio, AC Milan dan Paris St-Germain dan saudaranya. Petugas dari unit kejahatan terorganisir dan kejahatan ekonomi telah ditugaskan untuk menangani kasus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru