Memasuki Libur Panjang, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Menarik

Kamis, 23 Mei 2024 | 14:26 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Memasuki Libur Panjang, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Menarik

ILUSTRASI. Warga mengisi liburan di lapangan rumput sintetis Taman Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/1/2024). Alun-Alun Kota Bandung pada libur sekolah ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar kota. Lapangan rumput sintetis ini dibuka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN


WISATA - Memasuki libur panjang ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi. Selain itu, Bandung juga dikenal mempunyai banyak tempat wisata yang unik dan dikenal masyarakat.

Bandung, kota yang dikenal sebagai "Paris van Java," tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga berbagai tempat wisata yang ramah di kantong. 

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan budget terbatas, berikut adalah beberapa rekomendasi penulis terkait tempat wisata murah dan menarik di Bandung.

Baca Juga: Mau Liburan?, Kenali Obat Mabuk Perjalanan di Kendaran, Gejala dan Penyebab Pusing

1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, atau yang sering disebut Taman Hutan Raya Dago Pakar, adalah destinasi yang ideal bagi pecinta alam. Dengan biaya masuk yang terjangkau, Anda dapat menikmati udara segar, pepohonan rindang, dan berbagai jalur hiking. Selain itu, terdapat area piknik di sekitar dan pemandangan kota Bandung yang menakjubkan.

2. Kebun Begonia

Kebun Begonia, terletak di Jalan Bima, Bandung, menawarkan keindahan taman bunga yang memukau. Dengan biaya tiket yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati beragam bunga begonia yang indah. Keberagaman warna dan aroma bunga-bunga ini akan membuat pengalaman wisata Anda semakin berkesan.

Baca Juga: Manfaat Labu Siam untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung, Cek 7 Khasiat Ini

3. Curug Dago

Bagi pecinta alam dan petualangan, Curug Dago adalah destinasi yang sempurna. Curug ini menawarkan air terjun yang indah dengan suasana alam yang masih alami. Biaya masuknya yang terjangkau membuat Curug Dago menjadi pilihan populer bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Bandung.

4. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah destinasi wisata kuliner dan belanja yang terkenal di Bandung. Meskipun Anda dapat menikmati berbagai hidangan dan produk unik di sini, tidak ada biaya masuk yang harus dibayar. Suasana pasar yang apik dan perahu-perahu yang mengapung menambah daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Manfaat Rumput Laut Untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Cek 7 Khasiat Ini

5. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung adalah pusat kegiatan kota yang menarik dan ramah di kantong. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan santai. Acara-acara seru juga sering diadakan di sini tanpa biaya tambahan.

Dengan rekomendasi tempat wisata di Bandung yang murah dan menarik ini, Anda dapat merencanakan liburan yang menyenangkan tanpa harus menguras kantong. Selamat menjelajahi keindahan kota Bandung!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru