Membandingkan Samsung Galaxy A02 & Galaxy A02s, HP sejutaan yang makin populer

Senin, 06 September 2021 | 10:05 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Membandingkan Samsung Galaxy A02 & Galaxy A02s, HP sejutaan yang makin populer


REKOMENDASI GADGET - JAKARTA. Dari jajaran HP murah Samsung, belakangan nama Samsung Galaxy A02 dan Samsung Galaxy A02s menjadi semakin populer. Wajar saja, HP murah dengan harga sejutaan dari merek sekelas Samsung pasti menjadi pilihan.

Datang dari lini yang sama, harga HP Samsung A02 dan Samsung A02s ada di kelas yang sama pula. Keduanya dibanderol hanya Rp 1 jutaan.

Kedua seri ini juga sama-sama hadir di pasar Indonesia pada tahun 2021 ini. Samsung A02s pada bulan Januari, sementara Samsung A02 pada bulan April.

Bagi Anda yang mencari HP murah, keduanya jelas bisa menjadi pilihan tepat. Selain datang dari merek populer, usianya yang belum genap satu tahun juga akan membuatnya lebih tahan lama.

Sebelum membelinya, simak dulu ulasan singkat mengenai spesifikasi beserta harga HP Samsung A02 dan Samsung A02s berikut ini.

Baca Juga: Cek daftar harga HP Samsung Galaxy A Series terbaru, bulan September 2021

Spesifikasi dan harga HP Samsung A02

Sesuai dengan namanya, seri ini merupakan penerus Samsung A01 yang cukup sukses di pasaran berkat harganya yang sangat terjangkau. Harga HP Samsung A02 sebagai versi terbaru juga tidak kalah terjangkau.

Mengacu pada situs resmi Samsung Indonesia, saat ini harga HP Samsung A02 ada di angka Rp 1.499.000 saja. Harga HP Samsung A02 ada di rata-rata HP entry level lain di pasaran.

Samsung A02 menggunakan chipset quad core kelas entry-level dari MediaTek. Didukung juga oleh kombinasi memori 3/32GB yang rasanya sudah cukup besar untuk HP di kelas ini.

HP Samsung harga 1 jutaan ini memiliki dua buah kamera utama dengan masing-masing beresolusi 13MP (wide) dan 2P (macro). Di bagian depan, ada kamera 5MP untuk kebutuhan selfie Anda.

Kombinasi kamera tersebut rasanya sudah sangat cukup mengingat harga HP Samsung A02 yang juga sangat ekonomis.

Bagian lain yang cukup menarik dari HP ini adalah baterai 5.000 mAh. Kapasitas baterai ini cukup besar jika melihat harga HP Samsung A02 yang hanya Rp 1 jutaan.

Baca Juga: Rekomendasi HP Samsung harga 1 jutaan terbaru, berikut spesifikasi Samsung A02

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru