Menang adu penalti, Argentina kantongi tiket final Copa America 2021

Rabu, 07 Juli 2021 | 10:55 WIB   Reporter: Ramadhan Sultan
Menang adu penalti, Argentina kantongi tiket final Copa America 2021

ILUSTRASI. Argentina vs Kolombia


COPA AMERICA - JAKARTA. Tim Tango Argentina pastikan tiket final Copa America 2021, setelah menyingkirkan Kolombia. Lewat drama titik putih dalam partai semifinal yang di gelar tepat Stadion Nasional de Brasilia, Rabu (7/7).

Sebelum masuk ke adu penalti, Argentina dan Kolombia bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu pertandingan. Pada menit 7 pertama pertandingan, Argentina sudah cetak skor dari assist Lionel Messi untuk Lautaro Martinez.

Berjalannya pertandingan, menit 21 pemain Argentina Giovani Lo Celso mendapat layangan kartu kuning oleh wasit. Kemudian, mencapai babak akhir Juan Cuadrado melanggar pemain Argentina sehingga mendapatkan kartu kuning.

Baca Juga: Argentina vs Kolombia di Copa America 2021: Albiceleste superior dari Los Cafeteros

Babak dua baru dimulai, menit 61 Kolombia samakan skor menjadi 1-1 oleh Luiz Diaz. Sampai babak kedua berakhir tanpa gol, Argentina dan Kolombia lanjut adu penalti.

Algojo pertama di titik putih yakni Messi alhasil mencetak angka 1. Serta algojo pertama Kolombia Cudrado juga ikut cetak 1 angka. Sampai akhirnya Argentina melalui Lautaro Martinez cetak 3 angka di adu penalti.

Sehingga skor akhir adu penalti Argentina 3 - 2 Kolombia. Argentina akan bertemu Brasil di final Copa America nanti Minggu, (11/7) pukul 07.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru